Kata Kang Emil Depok Diprioritaskan Dapat Vaksin Corona, Ini Jadwalnya

Selasa, 13 Oktober 2020 16:53 WIB

Share
Kata Kang Emil Depok Diprioritaskan Dapat Vaksin Corona, Ini Jadwalnya

DEPOK - Setelah sempat menyandang zona merah dalam penyebaran virus corona atau Covid-19, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut selama dua minggu ini Depok sudah berstatus zona oranye.

Dalam kunjungan kerja rutin di Depok, Ridwan Kamil akrab dipanggil Kang Emil mengatakan, terdapat kemajuan dalam penanganan penyebaran kasus Covid-19 di Depok.

"Sekarang Depok sudah zona oranye. Jika saja semua disiplin kasus akan menurun. Selain itu mohon bersabar sambil menunggu vaksin," ujarnya kepada wartawan usai meninjau gorong-gorong drainase di Jalan Arif Rahman Hakim, Depok, Selasa (13/10/2020) siang.

Baca juga: Satgas Sebut Vaksin Terbaik Saat Ini Adalah Protokol Kesehatan

Orang pertama di Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut pun menambahkan,ada kabar baik bahwa bulan November warga Jawa Barat termasuk Depok akan divaksin.

Kendati demikian, kata Kang Emil, dalam pemberian vaksin tidak 100 persen dan lebih diprioritaskan lebih dahulu tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan lainnya.

"Kami kategorikan pemberian vaksin ke dalam dua kelompok yaitu pertama pemerintah beli dari luar negeri dan satu vaksin buatan dalam negeri dari Bio Farma ada Januari 2021," tambahnya.

Baca juga: Pemerintah Umumkan Enam Golongan Prioritas yang Bakal Disuntik Vaksin Covid-19

Pemberian vaksin corona dari luar negeri itu direncanakan akan mengusulkan Depok untuk diberikan vaksin pertama bulan depan.

Rencana pemberian vaksin, kata Kang Emil, akan diusulkan ke pemerintah pusat.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar