Download E-Paper

Benyamin Apresiasi Penyelenggara Pemilu di Masa Pandemi

Senin, 12 Oktober 2020 - 18:25
Calon Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. (toga)

TANGSEL - Calon Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengapresiasi peran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu. Pasalnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) kali ini diselenggarakan disaat Pandemi Covid-19.

Sebagai kandidat, Ben, sapaan Benyamin memastikan akan menjalankan aturan yang dibuat oleh penyelenggara pemilu yang dibuat demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Insyaallah setiap aktivitas yang kami lakukan, baik itu kampanye tatap muka atau silaturahmi dengan warga, selalu menerapkan protokol kesehatan," ujar Ben melalui keterangan tertulis, Senin (12/10 /2020). 

Ben yang berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan berkomitmen untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kampanye tatap muka.

"Kami juga selalu mengingatkan tim untuk bergerak sesuai aturan demi mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Baca juga: Benyamin: Keberlanjutan Pembangunan Tangsel Jadi Prioritas Utama

Ben mengatakan, memiliki tiga prioritas yang disiapkan terkait program khusus  penanganan Covid-19.

Pertama, melanjutkan penanganan kesehatan dan dampak ekonomi yang ditimbulkan, termasuk penyediaan jaring pengaman sosial.

Kedua, berkomitmen untuk menyiapkan penanganan vaksinasi massal. Ini dilakukan setelah pemerintah mengeluarkan vaksin resmi.

Dan yang terakhir, berkomitmen untuk menyiapkan secara sungguh-sungguh proses peralihan budaya hidup dari sebelum pandemi hingga setelahnya, atau dikenal dengan sebutan normal baru.

Sementara Calon Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan menambahkan, penanganan pandemi Covid-19 juga masuk dalam lima misi prioritas.

Baca juga: Bamsoet: KPU Harus Kaji Sanksi Diskualifikasi Cakada Langgar Aturan Pilkada

Ada lima korelasi penanganan Covid-19 dengan lima misi pembangunan yang kami siapkan, yakni peningkatan bantuan sosial, insentif tenaga medis dan masyarakat, mengoptimalkan sarana dan prasarana penanganan Covid-19, bantuan stimulus untuk dunia usaha, serta relaksasi pajak dan retribusi," jelas Pilar.

Ditambahkan Pilar, penanganan Covid-19 juga ditunjukkan dengan memberikan contoh kepada masyarakat. Karenanya, dalam setiap kampanye tatap muka pasangan Ben-Pilar juga terus mengingatkan warga terkait penerapan protokol kesehatan.

“Kami percaya dengan penerapan protokol kesehatan dan program 3M, maka penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Karenanya dalam setiap kesempatan kami turut memperagakan bagaimana program 3M seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, ” kata Pilar. (toga/tha)

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->