Download E-Paper

BTS Dipastikan Tidak Dibebaskan dari Wajib Militer

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 08:00
BTS tidak dibebaskan dari wajib militer. 

KORSEL- Lembaga Wajib Militer Korea Selatan, Military Manpower Administration (MMA) mengumumkan secara resmi bahwa grup boyband BTS tidak dibebaskan dari wajib militer. 

Sebelumnya, para penggemar dan warga Korea Seatan sempat membahas jika BTS layak diberikan pengecualian militer karena kontribusi mereka dalamengangkat K-Pop di kancah internasional yang sekaligus juga dianggap berpengaruh terhadap perekonomian negara. 

Selama ini, MMA belum memberikan kejelasan tentang persoalan ini meskipun ada saja pejabat pemerintah yang sempat menyatakan bahwa BTS tetap harus mengabdi militer. 

Baca jugaKerennya BTS Tampilkan "Black Swan" di Hari Ketiga BTS Week

Sementara, MMA pernah memberikan pengecualian militer kepada sejumlah orang yang memberikan andil luar biasa nagi negara. Orang-orang itu adalah para atlet Olimpiade dan musisi klasik yang telah mengharumkan nama negara. 

Namun nampaknya, hal ini tidak berlaku bagi selebriti pop. Dansir dari Allkpop, berdasarkan undang-undang yang berlaku di Korea saat ini, semua warga negara bisa mengajukan penundaan wajib militer, jika ada alasan khusus dan kemudian akan diperhitungkan. 

Namun, jika anggota BTS tidak mengajukan penundaan, para penggemar BTS, ARMY, harus bersiap melepas pengabdian salh satu anggota Jin dalam dua tahun ke depan. (Mita/win 

Latest Comments

  • {{comment.name}} {{comment.created_at}}

    {{ comment.comment }}

Belum ada komentar.

REKOMENDASI



IKLAN BARIS

-->