ADVERTISEMENT

Kapolres Bogor Sebut Unjuk Rasa Buruh Tiga Hari di Wilayahnya Kondusif

Jumat, 9 Oktober 2020 10:49 WIB

Share
Kapolres Bogor Sebut Unjuk Rasa Buruh Tiga Hari di Wilayahnya Kondusif

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR – Aksi demontrasi penolakan RUU Omnibus Law di Kabupaten Bogor selama 3 hari berakhir kondusif, kata  Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.

"Aksi demontrasi yang dilakukan aliansi dan serikat buruh di Kabupaten Bogor selama 3 hari disejumlah titik  berjalan kondusif, " ujar  AKBP Roland  didampingi Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita, "Jumat (9/10/2020) pagi. 

Penyampaian aspirasi penolakan kebijakan RUU Omnibus Law yang dilakukan oleh 8 Serikat Pekerja Kabupaten Bogor (FSPMI, SP.KEP, SPN, PPMI, SP. LEM, SBSI Lomenik, GSBM dan PPMI 98), lanjut AKBP Roland, diamankan oleh 692 personil dari Polres Bogor, 1 SSK Brimob dan Pasukan Gabungan dari Kodim 0621, Sat Pol PP serta Dishub secara humanis dan persuasif.

Baca juga: Kapolres Bogor Beri Bantuan Air Bersih ke Warga Desa Weninggalih Jonggol yang Kekeringan

Sebagai puncak aksi Demonstrasi pada sore Kamis (8/10/2020) sore, lanjutnya,  perwakilan pengunjuk rasa diterima dengan baik oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, yang difasilitasi Kapolres Bogor bersama Dandim 0621 Letkol Sukur Hermanto.

Regu Polwan yang diterjunkan dalam pengamanan aksi ini, turut menyejukkan para demonstran dengan membagi-bagikan bunga di tengah aksinya.

"Alhamdulillah secara umum kegiatan pengamanan aksi demonstrasi serikat buruh di Kabupaten Bogor berlangsung aman dan kondusif. Kami  melibatkan regu negosiator dari Polwan yang  menyejukkan suasa demo dengan membagi-bagikan bunga kepada para Demonstran,” tuturnya.

Baca juga: Antisipasi Demo Buruh, Polres Bogor Siagakan Ratusan Personel Gabungan

"Kemarin hujan deras di Bogor, namun kami tetap  bekerja secara humanis, profesional dan pro aktif hingga pada akhir pelaksanannya berlangsung aman dan terimakasih kepada massa Buruh yang telah melaksanakan unras  (unjuk rasa) dengan damai, "  pungkas AKBP Roland. (Angga) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT