ADVERTISEMENT

Antisipasi Stok Darah di PMI, Jajaran Kolinlamil Donorkan Darah

Jumat, 25 September 2020 18:07 WIB

Share
Antisipasi Stok Darah di PMI, Jajaran Kolinlamil Donorkan Darah

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA - Satya Wira Jala Dharma. Jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan Donor Darah untuk membantu kekurangan stok darah di Palang Merah Indonesia Jakarta Utara.

Kegiatan yang juga dalam rangka peringatan HUT TNI ke-75 ini berlangsung di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (25/9).

Donor darah ini dilakukan untuk mewujudkan kepedulian kolinlamil dalam berbagi dan membantu sesama, khususnya bagi yang membutuhkan darah sekaligus dapat menjaga kesehatan bagi pendonor.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. dan dihadiri oleh para Asisten, Komandan Satlinlamil Jakarta, Pok Sahli, Kadis/Kasatker, dan Komandan KRI yang berada di pangkalan Jakarta. 

Kepala Staf Kolinlamil mengatakan kegiatan baik tersebut merupakan upaya Kolinlamil untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah PMI, terutama di masa pandemi COVID-19, yang mana sekarang ini membuat cadangan atau jumlah darah yang tersedia cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat cenderung meningkat.

''Kegiatan donor darah saat wabah pandemi COVID-19 merupakan kegiatan yang sangat mulia, dan merupakan kerelaan untuk membantu yang membutuhkan. 

Kuncinya ada di protokol kesehatan dan dipersiapkan baik untuk pendonor maupun petugasnya,'' kata Kepala Staf Kolinlamil.

Sebelum menjadi calon pendonor, para peserta harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan guna mengetahui perkembangan kesehatan mereka sehingga proses donor dapat berlangsung dengan aman dan sehat.

''Donor darah pada peringatan HUT TNI ini merupakan momentum yang tepat untuk memotivasi masyarakat dan memberikan teladan untuk mendonorkan darahnya dimasa pandemi.  

Kedepankan protokol kesehatan dan sudah disiapkan untuk menjamin bahwa kegiatan bisa berlangsung dengan baik dan aman,'' terang orang nomor dua di Kolinlamil ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT