ADVERTISEMENT

Kapolda Sumut Sabet Piagam MURI untuk Tiga Kategori

Rabu, 29 Juli 2020 01:11 WIB

Share
Kapolda Sumut Sabet Piagam MURI untuk Tiga Kategori

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGSEL -  Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si., memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Dunia –Indonesia (MURI) untuk tiga kategori sekaligus yakni kategori penanganan kasus anak terbanyak, pengungkapan kasus perjudian terbanyak dan pemidanaan kasus anak terbanyak yang dilakukan dalam 6 bulan terakhir ini.

Penghargaan diserahkan pada puncak peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 dan Hari Anak Nasional sekaligus 50 Tahun Pengabdian Kak Seto di Dunia Anak-anak yang digelar oleh  Polisi Selebriti bekerjasama dengan Yayasan Kakzeto Putra Perkasa di Tangerang Selatan, kemarin.

Hadir dalam acara tersebut Menteri PP dan PA diwakili Deputi Partisipasi Masyarakat Indra Gunawan, Kapolri yang diwakili Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Awi Setiyono, SIK., M.Hum, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si., Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, MM dan Psikolog Dr. Seto Mulyadi.

Selain meraih piagam MURI, Kapolda Sumut juga mendapat anugerah Kak Seto Award 2020 bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo sebagai Kapolda Sahabat Anak. Kak Seto Award pun disematkan kepada Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara, Ny. Risma Elizabeth Martuani Sormin sebagai Bhayangkari Sahabat Anak yang diserahkan langsung penghargaannya oleh Kak Seto.

Tak hanya itu, Polisi Selebriti memberikan penghargaan Polisi Selebriti Award 2020 kepada Kapolda Sumut sebagai Kapolda Berprestasi dan Kapolda Kalteng sebagai Kapolda Sahabat Anak yang Trophy Piala POLIS Awardnya diserahkan langsung oleh Kapolri yang diwakili Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Awi Setiyono, SIK., M.Hum.

Dalam Sambutannya, Zandre Badak selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa sejak pertama diluncurkan 11 Desember 2018, Polisi Selebriti bekerjasama dengan berbagai lemabaga negara dan lembaga independen selalu komitmen mempublikasikan prestasi Polri. Ini merupakan bentuk apresiasi kinerja personel Polri.

"Kita patut mengapresiasi polisi yang memang memiliki prestasi gemilang seperti Kapolda Sumut dan Kapolda Kalteng ini,” kata Zandre Badak.

Sementara itu Brigjen Pol. Awi Setiyono mengapresiasi Polisi Selebriti atas dedikasi dalam menyelenggarakan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 sekaligus mengapresiasi personel Polri yang memiliki prestasi gemilang.

“Semoga kemitraan Polri dan Polisi Selebriti terjalin baik dan apresiasi tersebut dapat menjadi motivasi oleh anggota Polri lainnya, sehingga Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat," tandas Brigjen Pol. Awi Setiyono. (*/fs)


 
 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT