ADVERTISEMENT

Mensos Ajak Dunia Usaha dan Komponen Bangsa Bantu Percepatan Penanggulangan Covid-19

Sabtu, 9 Mei 2020 13:45 WIB

Share
Mensos Ajak Dunia Usaha dan Komponen Bangsa Bantu Percepatan Penanggulangan Covid-19

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA – Menteri Sosial  Juliari P. Batubara ajak dunia usaha dan komponen bangsa membantu percepatan penanggulangan Covid-19.

“Kami tidak bisa bekerja sendirian menanggulangi Covid-19, tanpa didukung komponen bangsa dan dunia usaha," tutur Menteri Sosial  Juliari P Batubara saat menerima kunjungan PT Astra Internasional Grup di Jakarta, Jumat (8/5/2020).

Dunia usaha, lanjutnya, memiliki peran strategis dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19, sebagai wujud kepadulian sosial terhadap kondisi bangsa.

“Terima kasih kami sampaikan kepada PT Astra, melalui program Nurani Astra berbagi Untuk Negeri telah menyalurkan paket sembako senilai Rp 200 ribu dengan total 127 ribu paket ke seluruh Indonesia sejak April hingga Juli 2020,” terangnya.

Selain itu, Mensos berharap kalangan dunia usaha yang lain tergerak dan berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19, serta upaya-upaya kemanusiaan lainnya.

“Bantuan kemanusiaan dari PT Astra tersebut tidak dititipkan ke Kementerian Sosial, melainkan kami hanya menerima laporan dari apa yang telah mereka laksanakan," jelas Mensos.

Perwakilan dari PT Astra Internasional Grup Diah Suran menyampaikan, aksi kemanusian bahan kebutuhan pokok merupakan komitmen PT Astra, yang berusaha mewujudkan cita-cita untuk sejahera bersama bangsa.

“Bantuan tahap keempat dengan total Rp 25 miliar, dikemas dalam 127 ribu paket sembako yang disalurkan di 34 provinsi dan setiap paket senilai Rp 200 ribu, berisi beras, minyak goreng, mie instan, kecap, gula, serta susu bubuk," ungkapnya.

Bantuan sembako tersebut, imbuhnya, disalurkan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar instalasi perusahaan PT Astra Internasional Grup di seluruh Indonesia.

“Sasaran utama program paket sembako ini adalah masyarakat yang tidak mampu dan pekerja non-formal, yang disalurkan secara bertahap sejak April," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Tri Haryanti
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT