ADVERTISEMENT

Atlet Pelajar Tangsel Tunggu Bonus Umroh Gratis dari Walikota Airin

Minggu, 13 Mei 2018 19:56 WIB

Share
Atlet Pelajar Tangsel Tunggu Bonus Umroh Gratis dari Walikota Airin

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGSEL – Atlet pelajar asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menyabet juara umum pekan olahraga pelajar daerah (Popda) ke-IX tingkat Provinsi Banten untuk ke empat kali secara berturut-turut setelah meraih 73 emas, 40 perak dan 54 perunggu. Mereka kini tinggal menunggu janji Walikota Tangsel memberikan hadiah umrah.

“Alhamdulillah… Akhirnya berhasil mempertahankan dan meraih juara umum untuk ke empat kali dalam Popda ke-IX tingkat Provinsi Banten setelah mengumpulkan 167 medali baik emas, perak dan perunggu yang dilaksanakan di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangsel, E Wiwi Martawijaya didampingi Kabid Peningkatan Prestasi dan Olahraga Dispora setempat, Ucok A H Siagian, Minggu (13/5/2018).

Hasil ini merupakan prestasi tersendiri dan membanggakan. Selain meraih juara umum, Tangsel juga dapat mempertahankan piala juara umum untuk ke empat kali berturut-turut. Yaitu tahun 2012, 2014, 2016 dan 2018.

Sementara, untuk posisi ke 2 diraih Kabupaten Tangerang dengan 47 emas, 43 perak dan 49 perunggu. Sedangkan di tempat ke 3 Kota Tangerang dengan mendapatkan 44 emas, 40 perak dan 43 perunggu.

“Semua ini berkat kerja keras para atlet pelajar selama mengikuti pelatnas dan latihan,” tutur Wiwi.

“Hasil ini tentunya selain membanggakan juga menjadi perhatian serius Pemkot Tangsel dalam upaya melakukan pembinaan terhadap atlet berbakat yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Antar Wilayah (Popwil) tahun 2018 mendatang,” imbuhnya.

Mengenai janji pemberian umroh gratis yang sempat diutarakan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wiwi mengatakan, tentunya bonus atau janji itu akan diusahakan dan dianggarkan. “Kami akan anggarkan dana berkaitan hadiah umrah,” tuntasnya.

(BacaWalikota Airin Iming-imingi Pelajar Umroh Gratis)

Kabid Peningkatan Prestasi dan Olahraga Dispora Tangsel, Ucok A Siagian menambahkan, keberhasilan atlet pelajar ini tentunya masih memiliki kekurangan. Untuk itulah pihaknya akan mengevaluasi hasil Popda ke-IX untuk meningkatkan prestasi guna mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi.

“Saya berpesan agar keberhasilan meraih juara umum dan mempertahankan juara umum sebanyak empat kali harus menjadi masukan untuk terus dan lebih giat berlatih,” katanya. (anton/ys)

ADVERTISEMENT

Reporter: Admin Super
Editor: Admin Super
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT