ADVERTISEMENT

AHM Gelar Kontes Keterampilan Antar-Mekanik

Selasa, 27 Agustus 2013 06:50 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ASTRA Honda Motor (AHM) menggelar kontes keterampilan teknik nasional antarmekanik dan service advisor dari seluruh jaringan layanan purna jual sepeda motor Honda se-Indonesia. Kontes itu guna meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang teknik sepeda motor.
“Uji kompetensi ini diharapkan dapat meningkatkan layanan purna jual kepada pelanggan setia Honda yang datang ke bengkel resmi Honda atau yang lebih dikenal dengan AHASS,”ujar General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso.
Ia menjelaskan, uji keterampilan teknik itu merupakan kegiatan rutin tahunan yang kali ini memasuki penyelenggaraan ke-20, sejak pertama kali digelar tahun 1992. Mengusung tema “Satu Hati Wujudkan Prestasi Satukan Karya, Bangun Bangsa,” final kontes tahun ini dilaksanakan di Palembang pada 24-25 Agustus lalu dan diikuti 3.493 Mekanik dan 1.198 service advisor.
SELEKSI KETAT
Peserta dipilih dari 3.700 AHASS se-Indonesia yang telah mengikuti proses seleksi ketat di tingkat regional yang diselenggarakan jaringan main dealer.
“Mereka mengikuti uji kemampuan teknik maupun nonteknik yang meliputi ujian analisa teknis, praktek penggunaan peralatan bengkel, pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada kendaraan,”jelasnya.
Sedangkan para service advisor, diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan.
Mekanik dan service advisor yang terpilih sebagai pemenang dalam kontes ini berhak mendapatkan hadiah utama masing – masing 1 unit motor Honda Verza 150 CW serta hadiah lainnya untuk pemenang ranking 2 hingga 10 dan Hadiah tambahan dari para sponsor. (bambang)
Teks :Dari kiri ke kanan; Senior Manager Technical Service Department AHM Handi Hariko, Region Head PT astra International Tbk-Honda Sales Operation Sumatera Selatan Yohanes Kurniawan AY, Marketing Director AHM Koichi Mizuno, Marketing Director Margono Tanuwijaya dan GM Technical Service Division Wedijanto memantau salah satu peserta kontes keterampilan teknik nasional yang digelar AHM di Palembang. (ist/bambang)

ADVERTISEMENT

Reporter: Admin Super
Editor: Admin Super
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT