POSKOTA.CO.ID - Mengalami masalah pada handphone (HP) Xiaomi seperti aplikasi error, kamera tidak berfungsi, atau sistem yang tidak stabil tentu bisa sangat mengganggu.
Jangan risau dengan hal ini, karena kamu tidak perlu langsung datang ke service center untuk melaporkan masalah tersebut.
Perlu diketahui Xiaomi sudah menyediakan fitur bawaan yang memungkinkan pengguna mengirim laporan langsung dari perangkat mereka.
Lewat cara ini, laporan kamu bisa langsung ditangani oleh tim teknis Xiaomi dengan cepat dan praktis cukup dari rumah saja.
"Kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara melaporkan masalah atau komplain yang kita alami di HP Xiaomi," demikian seperti dilansir dari kanal YouTube Bongkar Cara, Sabtu, 26 April 2025.
Baca Juga: Rahasia Bikin HP Android Makin Canggih! Sudah Coba?
Cara Melaporkan Masalah di HP Xiaomi
Di bawah ini merupakan sejumlah cara yang bisa kamu ikuti untuk melaporkan masalah yang menimpa HP Xiaomi kamu. Antara lain:
1. Buka Menu Layanan dan Masukan
Tindakan pertama yang bisa kamu lakukan yaitu membuka menu "Layanan dan Masukan" yang ada di pengaturan HP Xiaomi kamu.
2. Pilih Kirim Masukan
Scroll ke bagian paling bawah dan klik tombol "Kirim Masukan".
3. Pilih Kategori Masalah
Di halaman selanjutnya, kamu akan melihat dua opsi, Masalah dan Saran.
Pilih "Masalah" untuk melaporkan error atau bug yang kamu alami.