POSKOTA.CO.ID – Pernah mengalami pesanan yang tidak sesuai deskripsi, barang datang dalam kondisi rusak, atau bahkan tidak kunjung sampai ke tangan Anda?
Jangan khawatir, Shopee memiliki fitur perlindungan pembeli yang memungkinkan Anda untuk mengajukan pengembalian dana dengan proses yang cepat dan mudah langsung dari aplikasi.
Dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat, Anda bisa mendapatkan kembali uang Anda tanpa harus repot menghadapi proses yang rumit.
Baca Juga: Saldo ShopeePay Anda Habis? Lakukan Top Up via BRI Sekarang!
Cara ajukan pengembalian dana di Shopee
Untuk mengajukan pengembalian dana di Shopee, pilih pesanan yang ingin dikembalikan, lalu pilih “Ajukan Pengembalian”, berikut informasi selengkapnya:
1. Akses pesanan Anda
Buka aplikasi Shopee dan masuk ke tab "Saya", Pilih "Dikirim", Pilih pesanan yang ingin Anda ajukan pengembaliannya.
Baca Juga: Cara Pindahkan Akun Shopee ke HP Baru, Dijamin Berhasil dan Nggak Ribet!
2. Ajukan Pengembalian
Pilih "Ajukan Pengembalian", Pilih alasan pengembalian yang sesuai, Pilih produk yang ingin Anda kembalikan, Klik "Selanjutnya".

3. Isi Informasi Tambahan (Jika Ada)