JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Setelah sempat terkendala akibat pemeliharaan sistem, layanan transaksi melalui ATM Bank DKI kini telah kembali beroperasi secara normal.
Nasabah sudah bisa kembali melakukan berbagai transaksi perbankan, mulai dari tarik tunai, transfer antarbank, hingga cek saldo dan pembayaran tagihan.
Direktur Utama Bank DKI, Agus H Widodo, menyampaikan bahwa gangguan layanan yang sempat terjadi merupakan bagian dari proses peningkatan kualitas sistem perbankan digital.
“Kami memahami bahwa aktivitas pemeliharaan sistem ini telah memberikan ketidaknyamanan bagi nasabah, namun hal ini bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan keandalan layanan bank digital DKI,” kata Agus dalam konferensi pers, Selasa, 8 April 2025.
Baca Juga: Layanan Aplikasi JakOne Bank DKI Sempat Bermasalah, Pramono Pastikan Dana Nasabah Aman
Ia menegaskan bahwa sejak kemarin, sejumlah fitur utama di ATM Bank DKI telah bisa digunakan kembali oleh nasabah.
“Jadi nasabah mau melaksanakan transfer ke bank lain melalui ATM itu sudah bisa dilakukan dan nasabah bisa melakukan transaksi seperti tarik tunai, cek saldo, transfer lintas bank atau off us, dan pembayaran tagihan,” jelasnya.
Menurut Agus, pemeliharaan sistem layanan ini bertujuan memperkuat keamanan sistem transaksi dan meningkatkan keandalan infrastruktur digital Bank DKI.
Ia memastikan bahwa data serta dana nasabah tetap aman selama proses pemeliharaan berlangsung.
“Adapun pemulihan layanan lainnya akan segera menyusul sesuai dengan kesiapan sistem dan pengujian keamanan sistem yang saat ini sedang terus berlangsung,” tambahnya.
Agus juga menjelaskan bahwa seluruh potensi permasalahan yang muncul selama proses tersebut telah ditangani secara maksimal oleh tim teknis Bank DKI.