3 Cara Agar Pekerjaan Cepat Selesai, Boleh Dicoba!
Ilustrasi kolega pekerja kantor sedang mengerjakan tugasnya. (Sumber: Istimewa)

GAYA HIDUP

3 Cara Agar Pekerjaan Cepat Selesai, Boleh Dicoba!

Senin 17 Mar 2025, 22:50 WIB

POSKOTA.CO.ID - Hampir semua orang dewasa saat ini memiliki aktivitas yang cukup padat sehingga ada beberapa pekerjaan yang tidak selesai dalam satu hari. Apabila hal ini terus terjadi, maka dapat menyebabkan masalah besar.

Banyaknya aktivitas memang membuat sebagian orang tidak fokus sehingga terpaksa tidak selesai atau harus diselesaikan pada hari-hari berikutnya. Tentu saja, ini membuat pekerjaan semakin menumpuk.

Terlebih lagi, Anda melakukan semua aktivitas itu sendiri. Jika hal initerus menghantui hidup Anda, terburuknya fisik akan mudah lelah dan kesehatan mental pun menurun karena stress berlebihan.

Maka dari itu, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah Anda harus bisa menyelesaikan satu-satu pekerjaan dengan cepat sehingga mempunyai waktu juga untuk istirahat.

Baca Juga: Bangun Langsung Seger, Ini 3 Cara Agar Bisa Tidur Nyenyak di Malam Hari

Lantas, bagaimana cara untuk mengatasi masalah tersebut? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Cara Agar Pekerjaan Cepat Selesai

Ilustrasi kerja. (Sumber: Unsplash/Icon8)

Mengutip video di salah satu akun TikTok @talenta.publicspeaking, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan agar pekerjaan cepat selesai, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Berhenti Melakukan Multitasking

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah berhenti melakukan beberapa pekerjaan satu waktu karena mampu membuat pekerjaa semakin menumpuk.

“Pikiran kita hanya mamu melakukan satu hal dalam satu waktu. Jadi, jangan ditumpuk-tumpuk,” kata host dalam video itu.

Baca Juga: Cara Agar Bisa Live TikTok untuk Pemula Tanpa Harus Punya Banyak Followers

2. Use Checklist

Use Checklist atau memiliki daftar kegiatan yang akan dilakukan sehari-hari dan memberi tanda ceklis untuk mencentang pekerjaan yang sudah selesai dilakukan.

“Kalau belum selesai, dalam satu hari tadi kita pindah buat yang besoknya,” jelas dia.

3. Harus Bikin Deadline

Selanjutnya, Anda harus membuat deadline sehingga bisa mengetaui suatu pekerjaan harus selesai dalam berapa jam.

“Hal ini harus selesainya kapan. Jadi, kita tertata waktunya,” kata dia.

Demikian informasi yang dapat Anda simak terkait cara agar pekerjaan cepat selesai, semoga bermanfaat.

Tags:
kerjapekerjaancara mengatur waktu pekerjaancara agar pekerjaan cepat selesai

Rivera Jesica Souisa

Reporter

Rivera Jesica Souisa

Editor