POSKOTA.CO.ID - Aplikasi Livin by Mandiri merupakan layanan digital banking dari Bank Mandiri yang menawarkan berbagai fitur finansial, termasuk pinjaman tunai, cicilan kartu kredit, hingga Kredit Pemilikan Rumah (KPR).
Dengan fitur pinjaman ini, pengguna dapat dengan mudah mengajukan kredit sesuai dengan kebutuhan mereka langsung melalui aplikasi tanpa harus datang ke bank.
Melansir dari kanal YouTube Ini Panjol, banyak pengguna yang mengalami masalah di mana fitur pinjaman tidak muncul di aplikasi mereka.
Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kurangnya aktivitas transaksi, akun yang masih baru, atau kebijakan Bank Mandiri dalam menentukan kelayakan pengguna.
Yuk kita bahas penyebab serta cara agar fitur pinjaman di aplikasi Livin by Mandiri dapat diakses.
Baca Juga: Begini Cara Ambil Uang Baru di Bank untuk THR, Jangan Kehabisan!
Penyebab Fitur Pinjaman Tidak Muncul di Livin by Mandiri
Banyak pengguna yang mengeluh karena fitur pinjaman tidak muncul di Livin by Mandiri, berikut ini adalah penyebabnya.
Kurangnya Aktivitas Transaksi
Jika Anda jarang menggunakan aplikasi untuk bertransaksi, maka fitur pinjaman mungkin tidak muncul.
Bank Mandiri menggunakan sistem poin loyalitas untuk menilai kelayakan pengguna dalam mengajukan pinjaman.
"Kalau pengguna baru langsung aja melakukan transaksi di aplikasi Livin kumpulkan poin sebanyak-banyaknya agar fitur pinjaman di aplikasi Livin by Mandiri bisa langsung muncul," dikutip dari video Ini Panjol.
Akun Baru atau Belum Terverifikasi
Pengguna baru biasanya belum memiliki akses ke fitur pinjaman, pastikan akun Anda sudah aktif, terverifikasi, dan telah melakukan berbagai transaksi.