Cara Mengatasi KTP Sudah Digunakan di Akun Lain Saat Aktivasi Shopee PayLater

Senin 10 Mar 2025, 21:53 WIB
Inilah cara mengatasi masalah KTP yang sudah digunakan di akun lain saat aktivasi Shopee PayLater dengan langkah mudah. (Sumber: YouTube/@Nara Zhishu)

Inilah cara mengatasi masalah KTP yang sudah digunakan di akun lain saat aktivasi Shopee PayLater dengan langkah mudah. (Sumber: YouTube/@Nara Zhishu)

Di halaman "Saya", temukan dan klik Shopee PayLater. Setelah itu, pilih opsi untuk mengaktifkan Shopee PayLater.

3. Masukkan Kode Verifikasi

Shopee akan mengirimkan kode verifikasi melalui WhatsApp. Masukkan kode yang diterima, lalu klik Lanjut.

4. Upload KTP

Setelah itu, Anda akan diminta untuk meng-upload foto KTP. Izinkan aplikasi Shopee untuk mengambil gambar dan merekam video.

Sesuaikan KTP Anda dengan bingkai yang tersedia dan klik Upload. Setelah itu, aplikasi akan melakukan pemindaian.

5. Tunggu Konfirmasi dan Cek Biodata

Pastikan biodata yang muncul sudah sesuai dengan data pada KTP Anda.

Jika sudah, klik Konfirmasi. Namun, apabila Anda mendapatkan pesan kesalahan seperti "KTP Anda telah digunakan di akun lain", jangan panik.

Baca Juga: Cara Mengatasi Iklan Pop-up yang Mengganggu di Ponsel

Solusi Jika KTP Sudah Digunakan di Akun Lain

(Sumber: YouTube/@Nara Zhishu)

Jika muncul pemberitahuan bahwa KTP telah digunakan di akun lain, Shopee akan memberikan dua opsi:

1. Mengambil foto ulang KTP.

Menghubungi Customer Service Shopee untuk mendapatkan solusi.

Pada video ini, saya memilih untuk menghubungi Customer Service Shopee melalui chat. Berikut langkah-langkahnya:

2. Hubungi Customer Service

Kembali ke halaman utama Shopee, kemudian masuk ke Chat dengan Shopee dan pilih Agen Shopee. Klik Kirim, dan pilih opsi terkait Shopee PayLater atau SPinjam.

3. Tulis Keluhan Anda

Setelah terhubung dengan agen Shopee, tuliskan keluhan Anda.

Berita Terkait
News Update