POSKOTA.CO.ID - Saat mendaftar untuk menggunakan Shopee PayLater atau SPayLater, beberapa dari Anda sebagai pengguna mungkin mengalami masalah ketika mencoba mengunggah Kartu Tanda Penduduk (KTP).
Di mana muncul notifikasi bahwa tanda identitas tersebut telah digunakan di akun lain.
Hal ini bisa menjadi kendala yang cukup membingungkan, terutama bagi Anda yang ingin segera mengaktifkan layanan ini.
Baca Juga: Status 'Rekening Belum Ada' di Info GTK 2025, Begini Cara Mengatasinya
Masalah ini memang sering terjadi karena KTP yang terdaftar di Shopee sudah digunakan untuk akun berbeda.
Sehingga sistem tidak mengizinkan pengaktifan Shopee PayLater pada akun baru.
Namun, bagi Anda yang mengalami masalah ini tidak perlu khawatir.
Pasalnya, ada sejumlah cara yang bisa Anda ikuti untuk mengatasi masalah tersebut dan mengaktifkannya kembali tanpa hambatan seperti dikutip dari tayangan video YouTube Nara Zhishu.
Cara Mengatasi Masalah KTP yang Sudah Digunakan di Akun Lain

Berikut ini sejumlah cara yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi masalah KTP yang sudah digunakan:
1. Buka Aplikasi Shopee
Pertama, buka aplikasi Shopee di perangkat Anda.
Setelah itu, kunjungi halaman beranda dan klik ikon "Saya" yang ada di pojok kanan bawah.