Tingkatkan Daya Saing BPD, Telkom Hadirkan Solusi Digital

Kamis 06 Mar 2025, 12:01 WIB
EVP DSS Telkom Dedy Mardhianto saat acara workshop produk dan layanan Telkom di Hotel Ashley Wahid Hasyim, Jakarta, beberapa waktu yang lalu. (Sumber: Dok. Telkom)

EVP DSS Telkom Dedy Mardhianto saat acara workshop produk dan layanan Telkom di Hotel Ashley Wahid Hasyim, Jakarta, beberapa waktu yang lalu. (Sumber: Dok. Telkom)

JAKARTA POSKOTA.CO.ID - Dalam rangka mendorong pembangunan perekonomian kerakyatan melalui pemanfaatan teknologi digital terkini, PT Telkom Indonesia senantiasa menghadirkan beragam layanan dan solusi digital yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai sektor industri, termasuk Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Inisiatif ini diwujudkan dalam workshop produk dan layanan Telkom yang diselenggarakan oleh Telkom Regional IV Kalimantan dan Divisi State Owned Enterprise (SOE) Service, berlangsung di Hotel Ashley Wahid Hasyim, Jakarta, pada 6-7 Februari 2025.

Bank Pembangunan Daerah (BPD) memiliki peran strategis untuk menggeliatkan perekonomian kerakyatan di setiap daerah di Indonesia dan dituntut untuk mampu menghadirkan layanan dengan basis teknologi digital.

Hal ini penting agar layanan BPD mudah diakses oleh nasabah serta mampu bersaing dengan bank-bank nasional maupun swasta, serta para pemain financial technology (fintech) yang layanannya semakin hari semakin diminati oleh nasabah muda yang tech-savvy.

Baca Juga: BigBox AI dari Telkom, Solusi Keamanan Siber Tanpa Kompromi

Pada paparannya, EVP Divisi State Owned Enterprise (SOE) Service Telkom Dedy Mardhianto yang turut didampingi oleh EVP Telkom Regional IV Kalimantan Rachmad Dwi Hartanto mengatakan, Telkom menghadirkan tiga solusi utama untuk menjawab tantangan infrastruktur teknologi informasi BPD.

"Yaitu Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Service. Solusi ini dirancang khusus untuk membantu BPD menjalankan transformasi digital secara efisien dan terjangkau,” ujar Dedy dalam keterangan tertulisnya.

Acara workshop ini menghadirkan sejumlah narasumber yang membahas beragam produk dan layanan digital Telkom yang membantu BPD dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerjanya.

Turut hadir sejumlah perwakilan dari BPD se-Kalimantan, antara lain Bank Kalbar, Bank Kaltimtara, Bank Kalsel, dan Bank Kalteng, serta narasumber dari Bank DKI.

Baca Juga: Perkuat Komitmen ESG: Telkom Akses Turut Berkontribusi di Bakti Sosial BUMI 2.0

Workshop yang berlangsung selama dua hari tersebut, memperkenalkan produk dan layanan TelkomGroup yang mampu menjawab kebutuhan BPD untuk mewujudkan layanan digital bagi nasabahnya maupun untuk menunjang kegiatan operasional, di antaranya layanan komunikasi data, cyber security, SDWAN, M2M, VSAT, Astinet, Omni Channel Marketing, Core Banking, Call Center, serta Data Center, dan DRC.

Berita Terkait
News Update