Telkom Gelar B2B Camp Summit Day, Siap Kuasai Pasar B2B

Rabu 19 Feb 2025, 14:30 WIB
Para peserta Telkom B2B Camp Summit Day tengah melakukan roleplay untuk pitching klien yang dipandu oleh Account Manager Telkom. (Sumber: Dok. Telkom)

Para peserta Telkom B2B Camp Summit Day tengah melakukan roleplay untuk pitching klien yang dipandu oleh Account Manager Telkom. (Sumber: Dok. Telkom)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bekerja sama dengan MarkPlus Institute menggelar B2B Camp Summit Day.

Kegiatan yang dilaksanakan di Telkom Landmark Tower, Jakarta, pada Jumat, 14 Februari 2025 ini merupakan acara puncak dari rangkaian pelatihan intensif Account Manager yang sebelumnya digelar pada 5-7 Februari lalu secara online.

Program ini menjadi ajang eksklusif bagi member Digistar Club terpilih untuk memperdalam wawasan mengenai strategi pemasaran dan penjualan berbasis consultative selling di era digital.

Program diawali dengan sesi online yang diikuti oleh rata-rata 300 peserta per hari dari berbagai daerah. Setelah melalui proses seleksi berdasarkan partisipasi dan antusiasme peserta, sebanyak 80 peserta terbaik berkesempatan untuk menghadiri acara puncak secara langsung di B2B Camp Summit Day 2025.

Baca Juga: Scala by Metranet Jawab Tantangan Transformasi Digital

Acara dibuka dengan sambutan dari Assistant Vice President Employe Value Proposition & Human Capital Communication Telkom Rama Sugiharto. Rama menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang telah menunjukkan dedikasi tinggi sepanjang program.

"Ini adalah perjalanan yang dirancang khusus untuk mengasah keterampilan yang saat ini paling dibutuhkan di industri sekaligus sebagai bagian dari talent pipeline di TelkomGroup. Para peserta telah dikurasi dengan cermat berdasarkan partisipasi aktif mereka selama sesi online sebelumnya," kata Rama.

Sementara itu, CEO MarkPlus Yosanova menyoroti pentingnya peran seorang Account Manager dalam lanskap bisnis modern.

"Seorang Account Manager yang hebat bukan hanya mampu menjual produk, tetapi juga dapat mengomunikasikan tantangan serta kekurangan perusahaan dengan jujur. Melalui acara ini, peserta akan mendapatkan wawasan eksklusif dari para ahli mengenai bagaimana menjadi seorang Account Manager yang benar-benar bernilai bagi klien," ujar Yosanova.

Baca Juga: Implementasi ESG, Telkom Salurkan Bantuan Sanitasi Air Bersih ke 232 Lokasi di Seluruh Indonesia

Pada acara puncak, peserta mendapatkan wawasan mendalam mengenai customer profiling, strategi mengidentifikasi dan memahami pelanggan ideal melalui data, analisis pasar, serta pola perilaku pelanggan. Sesi ini disampaikan oleh COO MarkPlus Institute Marthani yang berbagi wawasan strategis tentang bagaimana memahami pelanggan dan menerapkan data dalam strategi bisnis.

Berita Terkait

News Update