Profil RIA SW Food Vlogger yang Trending di X

Rabu 12 Feb 2025, 21:49 WIB
Profil Ria SW konten kreator food vlogger Youtube. (Sumber: Pinterest)

Profil Ria SW konten kreator food vlogger Youtube. (Sumber: Pinterest)

POSKOTA.CO.ID - Ria SW salah satu konten kreator Youtube terkenal di Indonesia, Namanya muncul usai menjadi trending di aplikasi X yang dulunya Twitter, begini profil singkatnya.

Ria SW atau yang memiliki nama asli Ria Sukma Wijaya ini, tengah ramai menjadi sorotan warganet di media sosial terutama X (Twitter).

Nama panggungnya Ria SW ini ternyata diambil dari singkatan nama lengkapnya Sukma Wijaya.

Ria merupakan salah satu konten kreator food vlogger yang terkenal di Indonesia, selain itu Ria juga pernah meraih berbagai pencapaian selama berkecimpung di dunia konten kreator food vlogger.

Baca Juga: Profil Iris Wullur Artis Cantik Jadi Korban Perselingkuhan Suaminya

Salah satunya Ria pernah meraih Konten Kreator Kategori Lifestyle dalam ajang XYZ Day 2018 Award.

Konten-konten yang suguhkan pada akun channel Youtubenya itu menghadirkan konten kuliner street food dari berbagai negara.

Berkat konsisten dan kerja kerasnya membuat konten dia bisa memiliki jutaan pengikut di YouTube dan media sosial lainnya.

Ria SW juga memiliki ciri khas yang unik dalam menyampaikan review makanan yang akan dibuat konten video.

Baca Juga: "Virus" Lagu Garam dan Madu Semakin Menyebar, Ini Pesona Reza Rahadian Bernyanyi di Depan Laura Basuki

Hal itu membuat Ria berhasil menjadi daya tarik perhatian banyak penonton, termasuk dari luar negeri.

Sebelum terjun ke dunia YouTube, Ria SW sempat berkecimpung di industri media dan penyiaran.

Dia pernah bekerja di Fremantle Media, salah satu perusahaan produksi konten terbesar di dunia, serta SCTV, tempat dia menangani program konser musik, talent search, hingga acara penghargaan.

Lalu saat bergabung dengan Malesbangetdotcom (MBDC), dia memutuskan untuk masuk ke media digital. Di sana dia menciptakan program termasuk Ria’s Vlog.

Baca Juga: Viral, Gelas di Atas Meja Tiba-Tiba Pecah, Penjual Nasi dan Pelanggan Kaget

Berkat pengalaman itu, akhirnya pada 206 lalu Ria SW memutuskan untuk membangun channel YouTube sendiri dengan konsep utama food travel vlog.

Dilansir dari kanal YouTube Ria SW sudah memiliki lebih dari 4,47 juta subscribers dan telah mengunggah 235 video, dengan total tayangan mencapai 980 juta kali.

Salah satu konten dan videonya yang populer bertajuk “Korean Street Food #03” yang telah ditonton lebih dari 36 juta kali.

Berita Terkait

News Update