Namun apabila ada perubahan jadwal, peserta bisa melihat di laman sscasn.bkn.go.id atau casn.kemkes.go.id.
Alur Pengusulan NIP PPPK
Berikut ini tahapan pengusulan NIP untuk PPPK, antara lain:
Pengusulan NIP PPPK
Instansi akan mengajukan permohonan penetapan NIP PPPK ke BKN pada tanggal 1 - 28 Februari 2025.
Baca Juga: Cek Pengumuman PPPK Tahap 2 Online di SSCASN dan Web Instansi, Begini Caranya
Kemudian BKN akan melakukan verifikasi kelengkapan dan kesesuaian dokumen.
Penerbitan NIP
Setelah dilakukan verifikasi kelengkapan dan kesesuaian dokumen oleh BKN, jika dinyatakan berhasil, BKN akan menerbitkan NIP resmi untuk masing-masing peserta seleksi.
Penerbitan SK PPPK
Selanjutnya setelah NIP keluar, instansi menerbitkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan PPPK sebagai bukti resmi pengangkatan.
SPMT dan Kontrak Kerja
Selanjutnya, instansi terkait akan menerbitkan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) yang menentukan tanggal mulai bekerja dan perhitungan gaji.
Baca Juga: Besaran Gaji PNS Pusat dan Daerah Tahun 2025, Segini Nominal yang akan Ditransfer Kemenkeu
Selain itu di tahap ini juga, akan dilakukan kesepakatan kerja dengan ditandai adanya penandatanganan kontrak kerja.
Mulai Kerja dan Terima Gaji Pertama
Apabila kesepakatan kontrak kerja telah selesai, gaji PPPK mulai terhitung dan siap diterima mengikuti tanggal yang tertera dalam SPMT.
Apabila SPMT terbit di pertengahan bulan, kemungkinan gaji pertama baru cair pada bulan berikutnya.