Cara Melaporkan Saldo DANA Hilang, Saldo Bisa Kembali? Cek Informasinya di Sini

Rabu 01 Jan 2025, 18:12 WIB
Begini cara mudah untuk melaporkan saldo DANA hilang. (dana/edited Dadan Triatna)

Begini cara mudah untuk melaporkan saldo DANA hilang. (dana/edited Dadan Triatna)

POSKOTA.CO.ID - Aplikasi DANA memberikan kenyamanan dalam melakukan transaksi digital bagi para penggunanya termasuk keamanan menyimpan uang.

Namun, masalah saldo DANA hilang bisa terjadi pada siapa saja. Jika Anda mendapati saldo DANA Anda tiba-tiba hilang, jangan khawatir karena ada solusi untuk hal tersebut, Anda bisa melaporkannya langsung pada costumer service DANA.

Dalam artikel ini, Poskota akan informasikan langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga: 5+ Aplikasi Penghasil Uang yang Patut Dicoba di Tahun 2025, Saldo DANA Gratis Rp295.000 Bisa Langsung Cair ke Dompet Elektronik

Identifikasi Saldo DANA Hilang

Sebelum melaporkan saldo DANA hilang, Anda harus pastikan bahwa riwayat transaksi di aplikasi DANA Anda tidak ada yang mencurigakan.

Lihat detail transaksi, termasuk tanggal, waktu, nominal, dan penerima. Jika Anda menemukan transaksi yang tidak dikenali, segera laporkan ke pihak DANA.

Cara Melaporkan Saldo DANA Hilang

Jika saldo Anda hilang bukan karena kesalahan pribadi, segera hubungi DANA dengan melampirkan bukti saldo yang hilang, seperti tangkapan layar saldo Anda terkini.

Untuk melaporkan masalah saldo DANA hilang, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Baca Juga: Saldo DANA Gratis Rp115.000 Bisa Masuk Dompet Elektronik Anda dengan Mudah Menggunakan Link DANA Kaget Ini, Simak Cara Ambilnya!

  1. Hubungi Chatbot DIANA, yaitu asisten virtual DANA yang tersedia di aplikasi.
  2. Jika cara tersebut tidak berhasil, kirim email ke [email protected] dengan melampirkan bukti masalah yang Anda hadapi.
  3. Anda juga dapat menghubungi nomor 1500 720 untuk melaporkan masalah secara langsung.

Saat melaporkan masalah, pastikan untuk mencantumkan informasi yang jelas, termasuk kronologi kejadian, screenshot mutasi rekening, dan bukti lainnya yang mendukung laporan Anda.

Adapun untuk pengembalian dana tergantung pada penyebab saldo yang hilang, serta apakah akun Anda terdaftar dalam DANA Protection sebagai perlindungan tambahan.

Berita Terkait

News Update