POSKOTA.CO.ID – Saat ini, Email merupakan salah satu media komunikasi paling umum digunakan. Selain itu dengan memiliki alamat Email, Anda dapat melakukan banyak hal.
Misalnya untuk singkronisasi di smartphone, saling tukar pesan, daftar situs web, bahkan interaksi dengan rekan kerja dengan menggunakannya.
Sebenarnya membuat Email tidak sesulit yang dibayangkan. Jika Anda salah satu yang ingin membuatnya, berikut ini cara efektif membuat Email yang bisa dilakukan.
1. Pilih Layanan Email
Ada banyak layanan Email yang ada saat ini dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, seperti Gmail, Yahoo Mail, Outlook, dan sebagainya.
Anda dapat memilihnya dengan mempertimbangkan plus minus dari sederet layanan email terbut, tentu pada akhirnya itu akan memudahkan mobilitas Anda di dunia maya.
2. Buka Situs Web Email
Setelah memilih layanan yang akan digunakan dan dipastikan sesuai kebutuhan, Anda tinggal buka situs web dari operator tersebut.
Misalnya jika Anda memilih Gmail, maka Anda harus buka dan masuk ke website resminya. Kemudian cari tombol atau menu baru di layar tersebut, lalu akses Email baru.
3. Isi Formulir Pendaftaran
Kemudian klik tombol atau pilihan untuk membuat akun baru dan Anda akan diarahkan ke formulir pendaftaran tersebut dan bisa langsung mengisi formulirnya.
Biasanya Anda harus memasukkan nama, tanggal lahir, alamat Email yang diinginkan, dan kata sandi. Pastikan untuk memilih dan membuat alamat Email unik namun tetap mudah diingat.
4. Verifikasi Akun
Setelah mengisi formulir registrasi, Anda mungkin perlu verifikasi Email atau telepon untuk memverifikasi akun Anda.
Nantinya akan ada beberapa instruksi verifikasi yang diberikan oleh layanan Email untuk membuat email baru untuk Anda miliki.