POSKOTA.CO.ID - Meta AI sudah terintegrasi dengan ekosistem Meta seperti Facebook, Instagram serta WhatsApp.
Pengguna dapat menggunakan kecerdasan buatan tersebut untuk berbagai macam hal, semisal pencarian ide konten atau membangun interaksi dengan pemirsa.
Di Facebook, interaksi menjadi kunci untuk menghasilkan uang. Sebab, pengguna yang menjadi kreator dan memiliki interaksi atau keterlibatan pengguna yang tinggi dapat dengan mudah mendapatkan uang dari Facebook melalui fitur monetisasi.
Dengan bantuan Meta AI, para kreator dapat meningkatkan interaksi serta memperkuat hubungan antara konten dan pemirsanya, karena konten berupa video, teks atau gambar menjadi relevan dengan audiensnya.
Lalu, apa saja yang bisa dilakukan oleh Meta AI untuk membantu kreator Facebook meningkatkan interaksi dalam kontennya? Berikut penjelasannya.
Kegunaan Meta AI untuk Meningkatkan Interaksi
Ada beberapa kegunaan Meta AI yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk meningkatkan interaksi dalam kontennya, yaitu:
-
Feed yang Relevan bagi Pemirsa
Meta AI dapat menganalisis minat, interaksi serta perilaku pemirsa, sehingga Anda dapat menampilkan sebuah konten yang lebih relevan untuk fitur feed akun Anda.
Dengan begitu, Anda bisa memastikan konten yang diunggah di halaman atau akun profesional akan dilihat oleh pengikut, sebab konten yang dibuat selaras dengan apa yang menjadi ketertarikan audiens Anda.
-
Membantu Mencari Ide Konten Baru
Kecerdasan buatan ini dapat digunakan untuk membantu Anda menemukan ide atau topik baru yang mungkin disukai oleh pemirsa.
Anda sebagai kreator memiliki peluang untuk menjelajahi topik baru serta jangkauan lebih luas untuk konten yang nantinya akan dibuat.
-
Dukungan Kreativitas
Meta AI memiliki fitur kreatif seperti pengeditan foto atau merangkum sebuah teks. Selain itu, chatbot bertenaga AI ini dapat juga diminta untuk membuat sebuah caption yang menarik.