Fitur tersebut terdapat pada akun resmi yang menggunakan WhatsApp Business Platform yang berbeda dari WhatsApp Business di toko aplikasi.
3. Buat Profil Bisnis
Setelah menentukan jenis akun, barulah Anda bisa membuat profil bisnis. Masukkan informasi berupa nama bisnis, jam operasional, kategori bisnis, foto profil, dan sebagainya.
Anda pun bisa menambahkan katalog agar pelanggan bisa melihat produk yang dijual. Katalog juga dilengkapi dengan ikon keranjang belanja yang berfungsi sebagai check-out sehingga pelanggan tidak perlu lagi mengetik daftar pesanannya.
4. Buat Balasan atau Pesan Otomatis Terakhir
Anda hanya perlu menggunakan fitur chatbot dari WhatsApp Business. Caranya sederhana, cukup ketikkan beberapa pesan atau respon untuk melayani pelanggan, mulai dari sapaan, proses jual-beli, hingga respon ketika sedang offline.
Nantinya, pesan tersebut akan terkirim secara otomatis ketika ada pelanggan yang mengirim pesan ke akun bisnis Anda.
Dapatkan berita dan informasi menarik lainnya di Google News dan jangan lupa ikuti kanal WhatsApp Poskota agar tak ketinggalan update berita setiap hari.