POSKOTA.CO.ID - Saat ini banyak orang yang bingung ingin membuat surat lamaran kerja melalui Email dengan benar.
Tentunya hal ini semakin sulit, ditambah mencari pekerjaan saat ini tidaklah mudah.
Bagi banyak orang yang sudah berpengalaman, tentunya sangat mudah ketika membuat surat lamaran kerja dengan benar.
Artikel ini akan memberikan panduan dengan benar dan hanya memerlukan waktu 10 menit untuk membuat surat lamaran kerja.
Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja via Email
Berikut cara mengirim surat lamaran kerja via Email:
- Pastikan alamat email sesuai dengan nama pengirim.
- Berkas lamaran kerja tidak lebih dari 1 mb.
- Hindari mengirim berkas lamaran kerja dengan format zip atau rar.
- Gunakan bahasa resmi.
- Tulis subject pada email secara jelas.
- Gunakan salam, pembuka, isi, dan penutup.
Contoh Surat Lamaran Kerja via Email
Berikut contoh surat lamaran kerja via Email:
Subject: [Nama pelamar]-[posisi yang dilamar]
Dengan hormat,
Perkenalkan saya,
Nama : ....
Umur : ... tahun
Jenis Kelamin : Laki-Laki / Perempuan
Pendidikan Terakhir : ....
No. Telepon : ....
Dengan surat lamaran ini saya mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi sebagai posisi Digital Marketing. Saya memiliki pengalaman bekerja sebagai Digital Marketing selama 5 tahun di 2 perusahaan. Keahlian saya adalah dapat mengelola campaign iklan di Google Ads, Facebook/IG ads dan Tik Tok Ads. Selain itu saya juga memiliki beberapa sertifikasi resmi terkait digital marketing.