Dengan menggunakan fitur ini, pemilik bisnis akan memastikan jika pelanggan mendapat balasan pesan instan yang berisi informasi penting terkait produk atau sekedar sapaan.
Pemilik bisnis juga dapat menentukan jangka waktu kapan pesan pembuka baru baru akan terkirim lagi.
Pesan Tandang
Pesan ini dapat diatur oleh pemilik akun bisnis sebagai pesan saat pemilik bisnis pergi, sedang libur atau toko akan tutup.
Dengan cara ini pelanggan akan mengetahui kapan mereka mendapat balasan mengenai produk yang ditawarkan.
Selain itu, pemilik akun bisnis juga dapat membuat pembatasan pesan otomatis yang akan dikirim.
Tag untuk Obrolan
Dengan Telegram Business atau Premium, pengguna dapat menambahkan label berwarna ke dalam obrolan dan memberi mereka tanda tag unik berdasarkan folder obrolan.
Fitur ini dapat membantu untuk membedakan pelanggan di daftar obrolan berdasarkan status, kebutuhan atau tingkat prioritas.
Tautan ke Obrolan
Untuk lebih mudah menjangkau pelanggan, pengguna akun bisnis dapat membuat sebuah tautan untuk mengobrol seperti tombol untuk memesan atau melacak pesanan.
Saat tombol tersebut ditekan oleh pelanggan, tautan yang telah dibuat akan langsung membuka obrolan dan memberikan informasi yang disarankan.
Chatbot untuk Bisnis
Pengguna bisnis dapat menghubungkan bot Telegram yang akan memproses dan menjawab pesan atas nama pemilik toko.
Hal ini memungkinkan bisnis untuk mengintegrasikan alat dan alur kerja yang ada dengan lancar, atau menambahkan asisten AI untuk mengelola obrolan.
Saat menambahkan chatbot, Anda dapat mengonfigurasi obrolan mana yang dapat diakses bot atau hanya merespons obrolan baru.