8 Fitur Telegram yang Dapat Membantu Pengguna untuk Mengembangkan Bisnis Online

Kamis 05 Des 2024, 21:20 WIB
Ilustrasi fitur bisnis di aplikasi Telegram. (Telegram)

Ilustrasi fitur bisnis di aplikasi Telegram. (Telegram)

POSKOTA.CO.ID - Aplikasi perpesanan Telegram yang sering digunakan untuk berkomunikasi dan dikenal memiliki keamanan tingkat tinggi, kini memiliki fitur bisnis.

Dalam keterangan resminya, Telegram mengumumkan jika setiap pengguna dapat merubah akunnya menjadi akun bisnis dan bisa menggunakan fitur-fitur yang telah disediakan.

Tercatat ada sekitar delapan fitur bisnis yang dapat digunakan oleh pengguna, mulai dari jam buka toko, lokasi, balasan cepat dan lain sebagainya.

Berikut ini penjelasan dari fitur-fitur bisnis Telegram yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mengembangkan bisnis online-nya, antara lain:

Jam dan Lokasi

Pengguna akun bisnis dapat menggunakan fitur jam dan lokasi yang berfungsi untuk menunjukkan jam operasional serta menampilkan lokasi bisnis melalui sebuah peta.

Dengan menggunakan fitur ini, pelanggan akan mengetahui di mana lokasi bisnis dijalankan dan melihat jam buka serta tutup tokonya.

Halaman Awal

Saat akun bisnis pengguna diakses oleh pelanggan. Pemilik akun dapat menyesuaikan halaman tokonya.

Biasanya halaman toko menampilkan ruang obrolan kosong, dengan fitur ini memungkinkan untuk menampilkan informasi mengenai produk atau layanan untuk menyambut pelanggan menggunakan karya seni bermerek.

Balasan Cepat

Telegram Business memungkinkan untuk membuat balasan cepat. Fitur ini merupakan pintasan untuk mengirim pesan dengan mendukung beberapa format seperti teks, tautan, stiker, media, dan file.

Ini dapat membantu pengguna dengan cepat mengirimkan informasi yang dibutuhkan pelanggan, semisal jadwal kelas atau PDF yang tertera di menu yang disediakan.

Pesan Ucapan

Fitur ini merupakan otomatisasi chat yang dapat diatur oleh pemilik bisnis sebagai pesan pembuka untuk menyambut pelanggan.

Berita Terkait
News Update