a. Ketersediaan Program
Tidak semua negara atau wilayah mendukung program monetisasi di Facebook.
Oleh karena itu, kreator perlu memastikan bahwa fitur-fitur monetisasi tersebut tersedia di negara mereka.
Sebagai contoh, fitur Fan Subscriptions atau iklan In-Stream mungkin tidak tersedia di beberapa negara.
b. Konten yang Mematuhi Kebijakan
Konten yang dibuat oleh kreator harus mematuhi pedoman komunitas Facebook dan kebijakan iklan.
Konten yang melanggar pedoman, seperti mengandung ujaran kebencian, kekerasan, atau pelanggaran hak cipta, bisa menyebabkan pemblokiran akun atau penghentian monetisasi.
c. Jumlah Pengikut dan Interaksi
Untuk dapat mengikuti program monetisasi seperti iklan In-Stream, kreator biasanya harus memiliki sejumlah pengikut dan interaksi tertentu.
Misalnya, kreator perlu memiliki setidaknya 10.000 pengikut dan 600.000 menit tayangan selama 60 hari terakhir untuk memenuhi syarat monetisasi.
d. Memiliki Akun Facebook yang Aktif
Akun Facebook yang digunakan untuk monetisasi harus aktif dan mematuhi kebijakan platform.