POSKOTA.CO.ID - Pembuatan akun Kartu Prakerja adalah hal yang krusial agar bisa mengikuti program gelombang pelaksanaan Prakerja.
Akun dashboard Prakerja dapat dibuat melalui halaman resmi di prakerja.go.id, pada halaman tersebut Anda akan dimintai sejumlah data salah satunya email untuk verifikasi akun.
Namun, apabila Anda mengalami kendala pembuatan akun Kartu Prakerja karena tidak mendapatkan email verifikasi akun dashboard Prakerja, Anda perlu mengetahui cara pengaduannya.
Apabila pesan tidak diterima di kotak masuk email atau kotak spam email, Anda bisa menghubungi tim penyelenggara Prakerja dengan mengisi Formulir Pengaduan.
Untuk cara pengaduannya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.
Cara Mengisi Pengaduan Kartu Prakerja
1. Buka Halaman Bantuan
Buka halaman bantuan.prakerja.go.id untuk menghubungi tim penyelenggara Prakerja di browser. Pada halama tersebut Anda bisa mengisikan kendala yang dihadapi, seperti tidak menerima email verifikasi.
2. Isi Data Diri
Isikan data diri yang diminta seperti nama dan alamat email aktif yang digunakan.
3. Isi Tipe Pengguna
Isilah kolom 'Tipe Pengguna' yang menyatakan status pada program Kartu Prakerja, yaitu:
- Calon Peserta Prakerja
- Peserta Prakerja
- Mitra Lembaga Pelatihan
- Mitra Platform Digital
4. Isi Judul Kendala
Pada bagian ini Anda bisa menuliskan kendala yang dihadapi, yaitu tidak menerima email verifikasi akun Kartu Prakerja.
5. Isi Bagian Deskripsi
Tuliskan lebih rinci masalah Anda pada bagian ini agar tim penyelenggara memahami kendala yang Anda hadapi
6. Lampirkan Bukti Kendala
Pada bagian ini Anda bisa sertakan bukti kendala yang dihadapi, bisa dengan cara mengunggah tangkapan layar atau foto permasalah yang ingin diselesaikan.