1. Kunjungi situs pip.kemendikbud.go.id
2. Masukkan data Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan NIK.
3. Ketikkan Hasil Penjumlahan di kolom layar web.
4. Klik "Cek Penerima PIP"
5. Data siswa penerima PIP akan muncul di halaman web.
6. Selesai.
Untuk siswa yang ingin mendapatkan bantuan ini bisa mendaftar dengan langkah-langkah di bawah ini.
Cara Daftar PIP 2024
1. Siswa mendaftar melalui pihak sekolah atau dinas pendidikan.
2. Harus memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Keluarga Sehat Sejahtera (KKS).
3. Jika tidak memiliki KIP/KKS siswa dan orang tua harus meminta Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari RT, RW, Kelurahan atau desa.
4. Kunjungi Sekolah dan bawa semua dokumen seperti KK dan SKTM untuk di daftarkan PIP.
5. Pengisian formulis pendaftaran yang disediakan sekolah diisi dengan benar dan lengkap.
6. Tunggu proses verifikasi data, sekolah akan mengirim data siswa ke Dinas Pendidikan setempat.
Dengan informasi diatas, siswa dapat mengecek status pencairan dana bansos PIP Termin 3 alokasi November - Desember 2024.
Dapatkan berita dan informasi menarik lainnya di Google News dan jangan lupa ikuti kanal WhatsApp Poskota agar tak ketinggalan update berita setiap hari.