Ini Penyebab KPM Berpotensi Gagal Lakukan Burekol dari PT Pos ke Kartu KKS, Simak

Kamis 14 Nov 2024, 19:08 WIB
Pastikan semua data KPM lengkap, agar tidak mengalami kendala saat lakukan burekol ke Bank HIMBARA. (kemensos/edited Dadan)

Pastikan semua data KPM lengkap, agar tidak mengalami kendala saat lakukan burekol ke Bank HIMBARA. (kemensos/edited Dadan)

POSKOTA.CO.ID - Proses pemindahan metode pencairan Bansos dari PT Pos ke Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), atau yang dikenal dengan istilah burekol, menjadi hal yang penting bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Namun sepertinya, tidak semua KPM berhasil melakukan perpindahan ini dengan lancar.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan proses tersebut gagal, yang sering kali berujung pada penundaan atau terhambatnya penerimaan bantuan yang seharusnya mereka peroleh.

Kegagalan dalam memindahkan burekol dapat ini, biasanya terjadi karena beberapa kondisi yang dialami oleh KPM.

Beberapa ciri KPM yang berpotensi gagal biasanya, berkaitan dengan ketidaksesuaian data, serta beberapa kelengkapan dokumen yang kurang. 

Mengantisipasi hal-hal tersebut sangat penting, agar bantuan sosial tetap diterima secara tepat waktu dan sesuai dengan hak yang seharusnya didapatkan.

Dengan memahami ciri-ciri ini, diharapkan KPM dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan memastikan semua persyaratan terpenuhi, sehingga bantuan dapat diterima tanpa kendala.

Dikutif dari kanal Youtube Pendaping Sosial. Berikut ini ciri KPM yang berpotensi gagal lakukan burekol dari PT Pos ke Kartu KKS.

Ciri KPM yang Berpotensi Gagagl Lakukan Burekol dari PT Pos ke Kartu KKS

1. Data Tidak Padan, atau Tidak Valid

KPM yang bansosnya cair melalui PT Pos sebenarnya, adalah mereka yang datanya bermasalah untuk bisa dicairkan di bank HIMBARA.

Mereka tidak lolos, biasanya ada data yang bermasalah, sehingga KPM tersebut untuk pencairannya dialihkan ke PT POS.

News Update