Jika peserta menggunakan nomor rekening e-wallet yang tidak terdaftar atau sudah tidak aktif, pencairan insentif akan gagal.
Oleh karena itu, pastikan nomor rekening dan nomor HP dari aplikasi dompet elektronik yang digunakan adalah yang terbaru dan masih aktif.
4. Batas Waktu Pencairan
Pencairan insentif Kartu Prakerja juga memiliki batas waktu tertentu. Jika peserta tidak melakukan pencairan dalam waktu yang ditentukan, insentif akan hangus. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan batas waktu yang telah ditetapkan.
5. Keterbatasan Dana
Dalam beberapa kasus, pencairan insentif bisa terhambat karena keterbatasan dana dari pihak penyelenggara.
Apabila terjadi lonjakan pendaftaran yang tinggi, sistem mungkin mengalami kesulitan dalam memproses semua permintaan pencairan dalam waktu yang bersamaan.
Jika Anda mengalami masalah dengan pencairan insentif Kartu Prakerja, berikut beberapa langkah yang dapat diambil:
- Verifikasi Data: Pastikan semua data pribadi dan rekening e-wallet telah diisi dengan benar.
- Hubungi Layanan Pelanggan: Jika mengalami kesulitan, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan Kartu Prakerja atau penyedia e-wallet.
- Cek Ketersediaan Layanan: Pastikan bahwa e-wallet Anda berfungsi dengan baik dan tidak ada gangguan layanan.
Dengan memperhatikan langkah-langkah di atas, diharapkan para peserta dapat menghindari masalah dan mendapatkan manfaat maksimal dari program Kartu Prakerja ini.
Guna mengetahui informasi lebih lanjut terkait program Kartu Prakerja, Anda dapat memantau situs resmi prakerja.go.id ataupun akun media sosial PMO Kartu Prakerja.
Dapatkan berita dan informasi menarik lainnya di Google News dan jangan lupa ikuti kanal WhatsApp Poskota agar tak ketinggalan update berita setiap hari.