Panduan Klaim Insentif Saldo Dana Gratis Rp700.000 dari Kartu Prakerja Khusus ke Dompet Elektronik, Jangan Lupa Upgrade ke Versi Premium

Minggu 29 Sep 2024, 23:22 WIB
Cara klaim saldo DANA gratis dari Kartu Prakerja ke dompet elektronik. (Poskota/Wildan Apriadi)

Cara klaim saldo DANA gratis dari Kartu Prakerja ke dompet elektronik. (Poskota/Wildan Apriadi)

POSKOTA.CO.ID - Dompet elektronik seperti DANA, OVO, LinkAja, atau GoPay dapat menjadi rekening untuk mencairkan insentif saldo dana gratis dari Kartu Prakerja.

Setiap peserta Kartu Prakerja berhak atas insentif saldo DANA gratis yang dapat diklaim setelah menyelesaikan pelatihan.

Masing-masing peserta akan mendapat insentif sejumlah Rp700.000 dari Prakerja yang berada di luar dari saldo pelatihan Prakerja senilai Rp3,5 juta.

Insentif Prakerja senilai Rp700.000 tersebut meliputi insentif pasca pelatihan (Rp600.000) dan pengisian survei evaluasi sebanyak dua kali (Rp100.00).

Cara Menyambungkan e-Wallet ke Akun Prakerja untuk Klaim Insentif Saldo Dana Gratis

• Kunjungi Prakerja.go.id dan login dengan akun Prakerja Anda.
• Masukkan informasi akun Anda
• buka dashboard, login, dan pilih opsi ‘Akun/e-wallet’
• Pilih e-wallet pilihan Anda seperti OVO, GoPay, atau DANA
• lalu klik “sambungkan”
• Verifikasi bahwa nomor telepon yang terhubung ke akun Kartu Prakerja Anda adalah nomor e-wallet upgrade atau premium, atau nomor e-wallet Anda dengan KYC yang sudah ada
• Masukkan nomor telepon
• Isi kode OTP yang dikirimkan kepada Anda melalui SMS
• Masukkan kode keamanan akun e-wallet Anda
• klik “Sambungkan”.

Namun, bagi yang memilih mencairkan insentif lewat dompet digital, uang tersebut hanya bisa dicairkan ke e-wallet versi premium.

Bagi Anda yang masih belum memiliki akun e-wallet premium, sebaiknya persiapkan dari sekarang untuk meng-upgrade dompet elektronik kamu.

Berikut adalah tahap untuk meng-upgrade e-wallet premium dari mulai DANA hingga LinkAja:

Cara Upgrade Aplikasi DANA Premium

1. Buka aplikasi DANA. 
2. Pilih menu "Saya" yang terletak di bagian bawah halaman utama. 
3. Setelah muncul informasi mengenai akun DANA, silahkan pilih "Verifikasi Akun".  
4. Masukan foto e-KTP. 
5. Lakukan pemindaian untuk verifikasi wajah. 
6. Masukan data diri sesuai e-KTP. 
7. Klik "Verifikasi" jika seluruh data sudah lengkap dan dirasa benar. 
8. Tunggu proses verifikasi.

Selain melalui aplikasi, untuk meng-upgrade akun DANA premium juga bisa dilakukan melalui customer service.

Cara Upgrade DANA Premium melalui Customer Service

1. Lengkapi data pribadi. 
2. Masuk ke profil lalu scrool ke bawah dan klik “Pusat Bantuan”. 
3. Kirim pesan dengan scrool ke bawah, di sana Anda akan menemukan menu “Hubungi Kami”. 
4. Lengkapi formulir kirim pesan. 
5. Masukan nama lengkap, nomor HP, alamat email, detail masalah yang dihadapi, lampiran foto/video 
6. Pastikan ukuran maksimal video atau foto 7 MB. Format foto biasanya JPEG, JPG, PNG sedangkan video dengan file MP4, MKV dan MOV.
7. Pastikan telah mengisi data dengan benar dan sesuai di akun DANA 
8. Tunggu pihak CS membalas dan mengarahkan Anda selanjutnya.

Berita Terkait

News Update