Micro Influencer memiliki beberapa karakteristik, di antaranya:
- Memiliki hubungan yang lebih kuat dengan followernya dibanding dengan influencer lain
- Sering dianggap sebagai acuan dalam berpendapat terhadap suatu topik pembicaraan yang sedang diulas
- Memiliki audiens yang seragam
- Cenderung lebih dekat dan interaktif dengan audiens mereka
- Mempunyai engagement rate (ER) yang tinggi
Kualifikasi Nano Influencer dan Micro Influencer
Bagi kamu yang memiliki ciri-ciri diatas, bisa mengajukan diri untuk menjadi kedua jenis influencer tersebut, dengan kualifikasi di bawah ini:
- Memiliki akun media sosial di Instagram dan atau TikTok
- Jumlah pengikut sedikitnya 100 followers untuk Nano Infleuncer
- Minimal pengikut 10.000 orang untuk Micro Influencer
- Minimum Engagement Rate (ER) akun media sosial 3 persen
- Kemampuan membuat konten foto dan video
- Kemampuan dalam memahami briefing
- Kreatif dan detail-oriented
Benefit yang Diperoleh
Apabila kamu memenuhi kualifikasi diatas, maka akan mendapatkan beberapa keuntungan atau benefit yang diperoleh, antara lain:
- Dibayar per-campaign
- Nilai atau harga endorsment bisa diatur sendiri tanpa di mark-up
- Minimal 100 pengikut sudah bisa menjadi influencer
- Tidak perlu mengirim data insight
- Berpeluang kerjasama dengan brand atau merek perusahaan besar
- Tersedia di google play store dan app store
- Tim Support yang siap membantu jika menemui kendala dan kesulitan
Pendaftaran:
Bagi Anda yang berminat bisa daftar melalui link www.spradz.com.
Itulah lowongan kerja untuk memperoleh saldo dana gratis melalui profesi sebagai Nano Influencer dan Micro Influencer tanpa batasan pendidikan dan berlaku bagi semua kalangan.
Dapatkan berita dan informasi menarik lainnya di Google News dan jangan lupa ikuti kanal WhatsApp Poskota agar tak ketinggalan update berita setiap hari.