Namun, jika dalam waktu 5 hari kerja Anda masih belum menerima insentif saldo dana gratis, silakan hubungi pihak Prakerja dengan membuat Surat Pengaduan.
Anda bisa langsung mengisi Form Pengaduan berikut dengan mengikuti langkah-langkah ini:
1. Isi nama lengkap Anda sesuai KTP
2. Isi alamat email yang Anda daftarkan di akun Prakerja
3. Pilih Tipe Pengguna, apakah Anda calon peserta, peserta, atau mitra Prakerja
4. Tulis kendala utama Anda
5. Rincikan atau deskripsikan seperti apa masalah Anda terkait Prakerja
6. Lampiran Foto/Screenshot bukti keluhan Anda.
Contoh: Permasalahan saat Anda tidak bisa mendaftar, Insentif Bermasalah, atau Pelatihan tidak bisa diulas
7. Checklist kolom persetujuan syarat dan ketentuan, lalu kirim.
Itulah cara untuk mengatasi masalah keterlambatan pencairan insentif saldo dana dari Kartu Prakerja. (*)
Dapatkan berita dan informasi menarik lainnya di Google News dan jangan lupa ikuti kanal WhatsApp Poskota agar tak ketinggalan update berita setiap hari