Kesalahan ini mungkin terjadi jika ada kesalahan dalam input data saat pendaftaran atau verifikasi.
4. Belum Terdaftar sebagai Penerima
Bagi pengguna yang belum terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau tidak memenuhi syarat untuk bantuan maka tidak akan dapat melihat informasi terkait bantuan.
5. Masalah Akun Pengguna
Adanya kesalahan log in pengguna seperti lupa informasi akun bisa menyebabkan kesulitan dalam mengakses data.
Untuk bisa mengatasi permasalahan-permasalahan di atas, pastikan Anda mengikuti langkah-Langkah berikut ini:
- Cek Koneksi : Pastikan koneksi stabil dan ulangi pengecekan setelah beberapa saat.
- Verifikasi Data : Periksa dan pastikan data yang dimasukkan telah sesuai dengan data yang terdaftar di DTKS.
- Daftar DTKS : Anda yang belum terdaftar dalam DTKS bisa mendaftar di aplikasi Cek Bansos atau langsung mendatangi Dinas Sosial di wilayah masing-masing.
- Hubungi Pihak Berwenang : Jika masalah masih belum teratasi, bisa segera hubungi kantor Dinas Sosial di wilayah masing-masing atau pihak terkait untuk mendapatkan bantuan dan klarifikasi lebih lanjut.
Dapatkan berita dan informasi menarik lainnya di Google News dan jangan lupa ikuti kanal WhatsApp Poskota agar tak ketinggalan update berita setiap hari.