Terpisah, Kepala Seksi Pelayanan Medik RSUD Tamansari, dr Ngabila memastikan petugas selalu memberikan pelayanan yang baik terhadap pasien.
"Walaupun rumah sakit umum Pemerintah, namun kita tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat karena kita juga kebetulan ada SK dan tim hospitality untuk memberikan kenyamanan dan keramahan terhadap pasien," kata Ngabila.
Di RSUD Tamansari sendiri total ada 267 petugas terdiri dari petugas pelayanan masyarakat hingga petugas administratif.
Ngabila memastikan jika ratusan petugas baik administratif maupun petugas pelayanan diberikan pelatihan khusus di internal.
"Pelatihan pelayanan yaitu berhubungan dengan pelayanan, semua ada pelatihannya," tandasnya.
Selain itu, di RSUD Tamansari juga menerapkan reward bagi petugas yang memberikan pelayanan baik.
Begitu juga sebaliknya ada pembinaan bagi petugas yang dinilai kurang interaktif terhadap pasien, sehingga pelayanan terhadap pasien maksimal.
"Ya penerapannya tentunya reward and punishment, jadi nanti ada reward dan punishment nya ada teguran dan pembinaan," pungkasnya. (Pandi)