3. Sudah Mengisi Ulasan di Dashboard Prakerja
Ulasan dan rating menjadi hal yang wajib diberikan oleh peserta terhadap pelatihan yang dibeli. Ulasan dan rating tersebut akan berfungsi sebagai review jujur dari peserta terhadap pelatihan yang dilakukan.
Misalnya pelatihan tersebut mudah dimengerti ataupun materi yang diajarkan sangat detail dan menyenangkan.
4. Coba Menghubungi Call Center Lembaga Pelatihan atau Prakerja
Jika sertifikat belum juga terbit setelah kamu menyelesaikan pelatihan dan telah memberikan ulasan serta rating, maka kamu dapat menghubungi call center lembaga penyelenggara pelatihan yang kamu beli.
Selain itu, peserta yang mengalami kendala juga dapat menghubungi call center Prakerja pada 0800-150-3001.
Itulah cara-cara yang bisa kamu ikuti jika e-sertifikat tidak muncul di dashboard Prakerja. Jangan khawatir karena itu bukan tanda bahwa saldo DANA gratismu akan hangus.(*)