4 Cara Dapat Uang dari TikTok, Tinggal Rebahan Terbukti Hasilkan Cuan!

Sabtu 13 Jul 2024, 07:17 WIB
5 Cara Dapat Uang dari TikTok, Tinggal Rebahan Terbukti Hasilkan Cuan! (Poskota/Legenda Kinanty Putri)

5 Cara Dapat Uang dari TikTok, Tinggal Rebahan Terbukti Hasilkan Cuan! (Poskota/Legenda Kinanty Putri)

Format iklan bervariasi berdasarkan wilayah, namun semuanya memungkinkan kamu mempersonalisasi penargetan berdasarkan usia, lokasi, minat, dan faktor lainnya.

Kamu juga dapat memilih satu atau beberapa format yang paling sesuai untuk merek kamu.

Jenis iklan TikTok yang paling populer antara lain:

  1. Video dalam feed: Muncul di Halaman Untuk Anda pengguna TikTok yang memenuhi parameter penargetan kamu.
  2. Brand takeover: Ini memungkinkan iklan kamu meluas ke seluruh tampilan secara lebih lebar selama beberapa detik. Kemudian menjadi iklan video in-feed.
  3. Tantangan hashtag: Ciptakan tantangan menarik yang mendorong konten buatan pengguna. Tantangan-tantangan ini muncul di bagian Discovery di TikTok. Opsi ini hanya tersedia bagi brand terkelola yang bekerja sama dengan perwakilan penjualan TikTok.

3. Dari Tip atau Donasi

TikTok telah memperkenalkan fitur pemberian tip yang memungkinkan pembuat konten tertentu mendapatkan uang dari tip dan donasi. Para penggemar dapat menggunakan fitur ini untuk menunjukkan rasa terima kasihnya kepada pencipta yang mereka cintai.

Tidak hanya itu, hadiah video memungkinkan pemirsa mengirimkan hadiah dan koin virtual kepada kreatornya.

Karena hal itulah, beberapa kreator konten TikTok dapat mengumpulkan hadiah selama live streaming. Kemudian hadiah dapat ditukarkan dengan berlian, mata uang digital TikTok.

Jika kamu menyimpan cukup Berlian, kamu dapat menukarkannya dengan uang sungguhan.

Kreator juga dapat menggunakan platform pemberian tip untuk mendapatkan uang. Tipeee, Ko-fi, dan Buy Me a Coffee dapat dihubungkan ke akun TikTok Anda untuk berfungsi sebagai toples tip.

4. Collabs Sesama Kreator Konten

Sprout Social Index™ terbaru menunjukkan bahwa 33% Gen Z dan 28% generasi Milenial menghargai kolaborasi konten brand atau kreator.

Komunitas pembuat konten TikTok yang berkembang menjadikannya saluran yang sangat baik untuk berkolaborasi dengan kreator konten lainnya.

Kuncinya adalah berkolaborasi dengan kreator konten yang tepat, yang dapat secara autentik memposisikan merek kamu kepada pemirsanya, karena konten bermerek buatan content creator memiliki tingkat keterlibatan 83% lebih tinggi.

Pasar kreator konten TikTok adalah tempat kamu dapat terhubung dengan kreator konten lainnya di jaringan. Kamu bisa menemukan influencer dan menjalankan kampanye bersama mereka.

Berita Terkait

News Update