Aplikasi HR adalah sistem yang mampu mencatat dan melacak perubahan apa pun yang berhubungan dengan karyawan. Dengan begini, HRIS dapat membantu dalam memastikan akurasi data personalia perusahaan.
Kepatuhan
Misalnya, dokumen untuk identifikasi karyawan jika terjadi pencurian, penipuan, atau perilaku buruk lainnya, informasi kontak pertama jika terjadi keadaan darurat, informasi identifikasi warga negara untuk kantor pajak, dan tanggal kadaluarsa untuk sertifikasi wajib. Organisasi dapat menyimpan semua informasi ini dalam HRIS.
Efisiensi
Memiliki semua informasi yang tersimpan di satu tempat akan meningkatkan akurasi dan menghemat waktu. Menemukan folder yang tepat dan mencari lembar yang tepat bisa menghabiskan banyak waktu staf.
Strategi HR
Aplikasi HR memungkinkan pelacakan data yang diperlukan untuk memajukan strategi SDM dan bisnis.
Self Service HR
Manfaat lainnya dari sistem HR adalah kemampuannya untuk self service HR kepada karyawan dan manajer. Hal ini memungkinkan karyawan untuk lebih mandiri dan mengelola (sebagian besar) urusan mereka sendiri, seperti memperbarui informasi mereka atau mengajukan cuti.
Pengalaman Karyawan yang Lebih Baik
Jika dilakukan dengan benar, self service dan akses mudah ke informasi SDM yang ditawarkan HRIS akan berdampak positif pada pengalaman karyawan secara digital dan employee experience secara keseluruhan.
Rekomendasi Aplikasi HR Terbaik