SIAP-SIAP! Kartu Prakerja Gelombang 67 Dibuka Sebentar Lagi, Cek Tanggalnya Disini!

Sabtu 27 Apr 2024, 13:33 WIB
SIAP-SIAP! Kartu Prakerja Gelombang 67 Dibuka Sebentar Lagi, Cek Tanggalnya Disini!(Poskota/Resi Siti Jubaedah)

SIAP-SIAP! Kartu Prakerja Gelombang 67 Dibuka Sebentar Lagi, Cek Tanggalnya Disini!(Poskota/Resi Siti Jubaedah)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Selamat bagi kamu yang sudah lolos seleksi kartu Prakerja Gelombang 66. Buat kamu yang belum lulus, kamu bisa mengikuti gelombang 67. 

Kartu Prakerja saat ini memang banyak diminati setiap masyarakat. Sebab, melalui Prakerja, kamu akan mengembangkan skill kamu, dengan mengikuti pelatihan juga. 

Selain itu, pemerintah akan menggelontorkan bantuan dana sebesar Rp4,2 Juta. 

Dana tersebut untuk peserta yang berhasil lolos Kartu Prakerja, dan akan diunakan untuk membeli pelatihan. 

Adapun uang saku sebesar Rp700.000, yang bisa kamu cairkan melalui dompet elektronik DANA, gopay, OVO, dan lain sebagainya. 

Kamu bisa manfaatkan program Kartu Prakerja ini sebaik mungkin. 

Bagi kamu yang belum lolos, jangan berkecil hati. Sebab akan ada kesempatan lagi buat kamu ikut gelombang lainnya. 

Seperti pada pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 67, yang bakal dibuka sebentar lagi. 

Menurut perkiraan, Kartu Prakerja Gelombang 67 ini akan dibuka pada tanggal 3 Mei 2024. 

Namun ini hanya perkiraan semata, agar kamu bisa mempersiapkan diri, untuk pendaftaran gelombang 67 ini. 

Untuk itu, simak persyaratan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 67, yang harus kamu siapkan berikut ini: 

  1. Warga Negara Indonesia (WNI): Calon peserta harus merupakan WNI.
  2. Usia 18 tahun ke atas: Peserta harus berusia minimal 18 tahun.
  3. Tidak sedang sekolah atau kuliah: Peserta tidak sedang menjalani pendidikan formal.
  4. Tidak bekerja sebagai PNS, TNI, Polri, BUMN, atau BUMD: Calon peserta tidak sedang bekerja sebagai pegawai negeri, anggota TNI/Polri, atau karyawan BUMN/BUMD.
  5. Bukan penerima bantuan sosial lainnya: Peserta tidak sedang menerima bantuan sosial seperti PKH, BPNT, atau BLT Dana Desa.
  6. Memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang valid: Peserta harus memiliki NIK yang masih berlaku.
  7. Memiliki nomor telepon dan email aktif: Peserta harus memiliki nomor telepon dan email yang aktif untuk keperluan komunikasi. 
Berita Terkait
News Update