JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Apakah saldo DANA Rp100.000 mu gagal masuk ke rekening dompet elektronik saat kamu melakukan top up? Jika iya, simak ulasan dalam artikel ini hingga akhir.
Para pengguna dompet digital DANA kerap melakukan top up atau isi ulang saldo untuk melakukan berbagai transaksi menarik lewat platform e-wallet ini.
Adapun, sejumlah transaksi yang bisa dilakukan pengguna lewat DANA, mulai dari membayar di merchant, top up pulsa atau paket data, membayar tagihan, dan lainnya.
Namun, tak jarang pengguna mengalami beberapa kendala saat top up saldo yang membuat saldo DANA tidak berhasil masuk ke rekening.
Kegagalan dalam melakukan isi ulang ini tentu saja membuat pengguna gelisah.
Pasalnya, kegiatan transaksi pengguna melalui DANA bisa terganggu jika saldo gagal masuk.
Belum lagi, kalau saldo DANA yang diisi ulang tidak bisa masuk ke rekening itu bisa membuat uang yang telah dikeluarkan pengguna melayang begitu saja.
Pastinya kamu tidak ingin jika sampai persoalan itu mengganggumu bukan?
Nah, jika kamu mengalami hal serupa, kamu dapat menyimak informasi selengkapnya di bawah ini.
Penyebab Saldo DANA Tidak Masuk
Ada beberapa penyebab yang membuat saldo DANA tidak bisa masuk ke rekening DANA mu, di antaranya:
- Salah Memasukkan nomor ponsel yang dituju untuk top up
- Koneksi internet yang tidak stabil
- Limit transaksi sudah melebihi batas
- Masih menggunakan aplikasi DANA versi lama
- Cache aplikasi DANA yang menumpuk
Cara Mengatasi Saldo DANA Tidak Masuk
Bila kamu merasa saldo DANA tidak juga bertambah setelah melakukan top up, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
- Cek bukti transfer dan pastikan nomor HP yang dimasukkan benar
- Cek koneksi internet dan pastikan internet dalam keadaan stabil
- Pastikan Saldo DANA kamu belum melebihi limit
- Hapus cache aplikasi DANA
- Update aplikasi DANA ke versi terbaru di Play Store atau App Store
- Jika jaringan bermasalah, ganti ke jaringan lain (wifi atau seluler).
- Nonaktifkan VPN jika sedang tersambung dengan VPN.
- Pastikan transaksi yang kamu lakukan telah tercatat di menu “Riwayat” dengan keterangan "Top Up" pada aplikasi DANA.
Disclaimer: Apabila kamu masih mengalami masalah lebih lanjut soal kegagalan top up saldo DANA ke akun rekening mu, maka kamu bisa langsung menghubungi customer service DANA.
Demikian informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi saldo DANA tidak masuk ke rekening e-wallet setelah melakukan top up.