ADVERTISEMENT

Motor Sport Suzuki GSX-R600 2024 Resmi Meluncur di Pasar Amerika

Selasa, 23 April 2024 14:09 WIB

Share
Motor Sport Suzuki GSX-R600 2024 Resmi Meluncur di Pasar Amerika (Foto: greatbiker)
Motor Sport Suzuki GSX-R600 2024 Resmi Meluncur di Pasar Amerika (Foto: greatbiker)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Meskipun Suzuki GSX-R600 dilarang di beberapa negara karena regulasi lingkungan yang ketat, tetapi ada beberapa negara yang memiliki aturan yang lebih longgar, memungkinkan produk ini tetap tersedia di pasaran.

Baru-baru ini, Suzuki meluncurkan Suzuki GSX-R600 2024 di pasar sepeda motor Amerika dengan menambahkan pilihan warna baru. Motor ini tetap mempertahankan gaya mobil sport kelas menengah yang tegas di jalan raya maupun di lintasan balap.

Dilengkapi dengan mesin 599 cc, 4-silinder, DOHC, dan 4 katup per silinder yang didinginkan air. Motor ini memiliki bobot kering sebesar 187 kilogram dan tangki bahan bakar berkapasitas 17 liter.

Fitur pada motor sport ini juga dapat dikatakan sangat lengkap. Terdapat dua mode berkendara S-DMS yang dikembangkan oleh divisi motorsport perusahaan untuk menyesuaikan dengan kondisi jalan atau trek balap serta preferensi pengemudi.

Selain itu, pipa knalpot dilengkapi dengan katup Suzuki Exhaust Tuning (SET) yang meningkatkan torsi dan respons throttle, terutama pada rentang rpm mesin rendah hingga menengah.

Motor ini akan menggunakan struktur twin-spar dari aluminium yang ringan dan kompak, terbuat dari lima bagian cor untuk mencapai keseimbangan antara berat dan kekuatan.

Dipasangkan dengan swingarm aluminium cor dan subframe belakang multi-bagian yang cocok untuk penggunaan di trek. Suspensi depannya dari Showa, menggunakan teknologi BPF untuk kompetisi, memberikan respons yang luar biasa dan kinerja yang konsisten. Bagian belakang dilengkapi dengan shock tunggal dari Showa yang dapat disesuaikan untuk pengaturan rebound dan kompresi.

Peredam kemudi elektronik menghasilkan kemudi yang lebih ringan, terutama saat berbelok di area berkecepatan rendah, yang seringkali menjadi masalah pada mobil sport full fairing.

Hal ini juga meningkatkan gaya redaman pada kecepatan trek balap dan dalam situasi kecepatan tinggi. Sistem pengereman depan dilengkapi dengan cakram mengambang 310 mm dan kaliper rem Brembo.

Suzuki GSX-R600 2024 akan hadir di Amerika Utara dalam tiga opsi warna, diantaranya Metallic Matte Black No. 2 / Glass Sparkle Black, Pearl Brilliant White / Metallic Triton Blue, dan Pearl Brilliant White / Metallic Matte Stellar Blue, dengan harga saran 11.899 dolar atau sekitar Rp193.287.950,95.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT