ADVERTISEMENT

18 Tahun Tak Sia-sia! Saldo Gratis Rp700.000 Berhasil Cair dari Insentif Prakerja, Intip Infonya di Sini

Selasa, 23 April 2024 19:50 WIB

Share
Selamat, buat kamu yang berumur 18 tahun memiliki peluang besar untuk mendapatkan insentif Prakerja senilai Rp700.000 (freepik/rastd/Canva)
Selamat, buat kamu yang berumur 18 tahun memiliki peluang besar untuk mendapatkan insentif Prakerja senilai Rp700.000 (freepik/rastd/Canva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Penantian panjang 18 tahun akhirnya terbayarkan bagi para peserta Kartu Prakerja Gelombang 66. Saldo gratis senilai Rp700.000 telah berhasil cair dan siap dinikmati.

Kabar gembira ini membawa semangat baru dan menjadi angin segar bagi para penerima, terutama di tengah situasi ekonomi yang penuh tantangan saat ini. 

Dana tersebut dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti meningkatkan keterampilan, membantu modal usaha, atau sekadar meringankan beban hidup.

Lebih dari sekedar uang, insentif ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat meningkatkan kompetensi dan taraf hidup. Ini bagaikan suntikan semangat untuk melangkah maju, merintis usaha baru, atau melanjutkan pendidikan yang tertunda.

Namun, terdapat perjuangan dan dedikasi luar biasa dari para peserta Prakerja. Mereka telah mengikuti berbagai pelatihan online dan offline dengan tekun, mengerjakan tugas-tugas dengan penuh semangat, dan aktif berpartisipasi dalam komunitas Prakerja.

Kabar baiknya, usia 18 tahun merupakan salah satu persyaratan utama untuk mengikuti Program Kartu Prakerja Gelombang 66. Artinya, kamu yang sudahberusia 18 tahun dan ingin meningkatkan skill atau memulai usaha baru, berkesempatan besar untuk mendapatkan saldo gratis ini.

Apa saja persyaratan lengkapnya:
1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Berusia 18 - 64 Tahun
3. Tidak sedang sekolah atau mengikuti pendidikan formal lainnya
4. Tidak sedang bekerja sebagai PNS, TNI, Polri, BUMN, atau BUMD
5. Belum pernah menerima Kartu Prakerja sebelumnya
6. Tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah

Jika kamu telah lolos seleksi dan mengikuti pelatihan, kamu akan mendapatkan insentif senilai Rp700.000 yang terdiri dari, insentif pasca pelatihan senilai Rp600.000 dan insentif pengisian survei evaluasi senilai Rp100.000.

Bagaimana cara mendapatkan saldo gratis ini dari pemerintah:
1. Ikuti pelatihan yang tersedia di platform Prakerja.
2. Selesaikan penilaian setelah mengikuti pelatihan.
3. Berikan rating dan ulasan terhadap pelatihan yang telah diikuti.
4. Isi survei evaluasi yang diberikan oleh Prakerja.
5. Setelah menyelesaikan semua langkah di atas, saldo insentif akan secara otomatis ditransfer ke dompet digital yang telah didaftarkan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:
1. Pastikan kamu telah menyelesaikan semua persyaratan yang telah ditentukan.
2. Saldo insentif akan hangus jika tidak dicairkan dalam waktu 60 hari setelah pelatihan selesai.
3. Gunakan saldo insentif dengan bijak untuk meningkatkan kemampuan dan peluang kerja Anda.
4. Bagi para pemuda berusia 18 tahun yang belum mendaftar Kartu Prakerja, inilah kesempatan emas untuk meraih masa depan yang lebih cerah.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT