ADVERTISEMENT

Suzuki Malaysia Resmi Luncurkan 2 Model Skuter Matic Avenis dan Burgman Street EX

Sabtu, 20 April 2024 18:40 WIB

Share
Suzuki Malaysia Resmi Luncurkan 2 Model Skuter Matic Avenis dan Burgman Street EX (Foto: bikesrepublic)
Suzuki Malaysia Resmi Luncurkan 2 Model Skuter Matic Avenis dan Burgman Street EX (Foto: bikesrepublic)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Suzuki Malaysia baru saja memperkenalkan dua skuter baru, yaitu Suzuki Avenis dan Suzuki Burgman Street EX, dengan tujuan memperkuat posisinya di pasar skuter berkapasitas kecil Malaysia.

Meskipun keduanya memiliki platform yang sama, Suzuki menjelaskan bahwa Avenis lebih ditujukan untuk pengendara muda, sementara Burgman Street EX menawarkan kesan premium.

Mesin Suzuki Eco Performance (SEP) 4-tak dengan pendinginan udara dan sistem SOHC memiliki kapasitas 125cc. Tenaga puncaknya mencapai 8,6 HP (8,7 PS) pada 6.750 RPM, sementara torsi maksimumnya adalah 10 Nm pada 5.500 RPM.

Layar LCD simpel dengan tata letak yang mudah dimengerti serta lampu indikator ramah lingkungan untuk penghematan bahan bakar juga turut dihadirkan. Tutup bahan bakar dengan engsel eksternal ditempatkan dengan nyaman di bagian belakang di bawah jok.

Tidak hanya itu, penyimpanan di bawah jok yang mencapai 21,5 liter Suzuki Avenis dilengkapi dengan dua pengait helm dan dua pengait utilitas untuk barang tambahan. Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 5,2 liter.

Suzuki Avenis tersedia dalam tiga pilihan warna: Metallic Matte Fibroin Grey dengan Metallic Lush Green, Metallic Matte Black dengan Glass Sparkle Black, dan edisi spesial Metallic Sonic Silver dengan Triton Blue 'GP Edition'.

Harga untuk warna standar Suzuki Avenis adalah RM 6,980.00 atau sekitar Rp23.716.504,40 sementara untuk GP Edition adalah RM 7,200.00 atau Rp2.446.401.600 (harga jual netto, bukan termasuk on the road).

Sementara itu. model Suzuki Burgman Street EX ditenagai oleh mesin Suzuki Eco Performance-Alpha (SEP-α) 4-tak dengan pendinginan udara, SOHC 125cc.

Memberikan tenaga puncak 8,6 HP (8,7 PS) pada 6.750 RPM dan torsi 10 Nm pada 5.500 RPM. Dilengkapi dengan fitur Engine Auto Stop-Start (EASS) dan Suzuki Silent Starter System.

Dengan jarak sumbu roda yang diperpanjang untuk stabilitas lebih baik, memberikan kesan tertanam dan pengalaman berkendara yang nyaman. Papan lantai yang lebih panjang menawarkan fleksibilitas dalam posisi kaki dan kenyamanan saat perjalanan jauh.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT