5 Kelakuan DC Pinjol yang Melanggar Aturan, Jangan Sampai Jadi Korban Meski Anda Galbay!

Sabtu 20 Apr 2024, 07:53 WIB
Kelakuan DC Pinjol yang melanggar aturan dan perlu diwaspadai. (Pinterest)

Kelakuan DC Pinjol yang melanggar aturan dan perlu diwaspadai. (Pinterest)

Penagih utang seharusnya tidak menghubungi keluarga, teman, atau kontak darurat konsumen secara berlebihan atau tidak pantas. DC harus menjaga privasi konsumen dan hanya menghubungi kontak tersebut jika benar-benar diperlukan.

4. Menggunakan Bahasa Kasar atau Tidak Sopan

Penggunaan bahasa kasar, mengancam, atau memberikan perlakuan tidak sopan kepada konsumen adalah pelanggaran yang tidak dapat diterima. DC harus tetap profesional dalam berkomunikasi.

5. Menagih Utang yang Sudah Berakhir Waktu Penagihan

DC Pinjol tidak boleh menagih utang yang sudah melewati batas waktu penagihan atau telah diselesaikan. Setiap penagihan harus berdasarkan pada ketentuan dan prosedur yang diatur oleh hukum.

Bagi konsumen yang mengalami perilaku DC Pinjol yang melanggar aturan tersebut, sebaiknya langsung mengambil langkah-langkah untuk melindungi diri.

Perlindungan konsumen harus diutamakan untuk mencegah praktik penagihan yang melanggar aturan dan tidak etis dari DC pinjol.

Demikian ulasan mengenai lima kelakuan DC Pinjol yang melanggar aturan dan perlu diwaspadai oleh nasabah, termasuk Anda yang mengalami galbay.


 

Berita Terkait

News Update