ADVERTISEMENT

CEK SEKARANG! Saldo DANA Prakerja Rp700.000 Resmi Masuk Dompet Elektronik DANA

Kamis, 18 April 2024 20:07 WIB

Share
CEK SEKARANG! Saldo DANA Prakerja Rp700.000 Resmi Masuk Dompet Elektronik DANA (Foto: Pinterest/Farida Fakhira)
CEK SEKARANG! Saldo DANA Prakerja Rp700.000 Resmi Masuk Dompet Elektronik DANA (Foto: Pinterest/Farida Fakhira)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Insentif saldo DANA gratis Program Kartu Prakerja Gelombang 65 dari pemerintah telah tersedia untuk diklaim segera melalui aplikasi dompet elektronik DANA dengan nominal Rp700.000. Temukan cara klaimnya di sini.

Peserta yang dinyatakan lolos dalam program Kartu Prakerja Gelombang 65 dapat segera merasakan kegembiraan karena insentif saldo DANA gratis sudah tersedia dan dapat diakses melalui aplikasi dompet elektronik DANA.

Anda dapat memperoleh saldo DANA gratis langsung cair sebesar Rp700.000, terdiri dari Rp600.000 untuk biaya pelatihan dan Rp100.000 untuk pengisian survei.

Oleh karena itu, para peserta yang lolos diharapkan segera menyelesaikan semua tahapan dalam program Prakerja, termasuk pembelian kursus dan pengisian survei agar dapat meraih kesempatan klaim saldo DANA gratis.

Adapun cara untuk mencairkan saldo DANA Prakerja senilai Rp700.000 dari program Kartu Prakerja Gelombang 65 sangatlah mudah, Anda hanya perlu melakukan beberapa hal berikut ini.

  1. Buka situs resmi Prakerja di www.prakerja.go.id.
  2. Login dengan akun yang sudah terdaftar.
  3. Buka Dashboard > menu Login > dan pilih opsi 'Akun/E-Wallet'.
  4. Pilih aplikasi E-Wallet yang ingin Anda gunakan, contohnya dompet elektronik DANA.
  5. Setelah itu, klik Sambungkan.
  6. Verifikasi bahwa nomor telepon yang terhubung ke akun Kartu Prakerja adalah nomor E-Wallet premium.
  7. Jika sudah, masukkan nomor ponsel.
  8. Masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS atau Email. 
  9. Masukkan PIN dari akun E-Wallet Anda.
  10. Terakhir, klik 'Sambungkan'.

Setelah tahapan di atas telah Anda lakukan, maka insentif saldo DANA gratis sebesar Rp600.000 untuk Prakerja Gelombang 65 akan langsung tersedia di dompet elektronik DANA.

Bagi yang belum berhasil dalam Prakerja Gelombang 65, ada kesempatan untuk mencoba bergabung dengan Prakerja Gelombang 66 yang dijadwalkan akan dibuka pada Jumat, 19 April 2024.

Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 65 agar dapat lolos ke tahap pelatihan dan bisa klaim saldo DANA gratis adalah sebagai berikut.

Syarat Daftar Program Kartu Prakerja 

  • Belum pernah menjadi Penerima Program Kartu Prakerja. 
  • WNI berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun.
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  • Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  • Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara, Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD.
  • Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Program Kartu Prakerja.

Disclaimer: POSKOTA tidak bertanggung jawab atas ketidakberhasilan Anda dalam lolos saat mendaftar Program Kartu Prakerja. Pastikan untuk mematuhi semua persyaratan yang telah dijelaskan di atas agar bisa sukses lolos dan menerima saldo DANA gratis sebesar Rp700.000.

Itulah cara klaim saldo DANA gratis melalui program Kartu Prakerja gelombang 65 yang telah diulas, memungkinkan Anda untuk mengklaim saldo DANA Prakerja senilai Rp700.000 langsung ke dompet elektronikmu.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT