ADVERTISEMENT

Jumlah Warga Pendatang Baru di Kota Tangerang Diprediksi Turun daripada 2023

Rabu, 17 April 2024 15:54 WIB

Share
Ilustrasi pendatang. (Poskota.co.id/Ahmad Tri Hawaari)
Ilustrasi pendatang. (Poskota.co.id/Ahmad Tri Hawaari)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang memprediksi jumlah pendatang di Kota Tangerang pada 2024 ini menurun hingga 50 persen.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang, Irman Pujahendra mengatakan, jumlah pendatang setelah Lebaran Idul Fitri 2024 sebanyak 1.655 jiwa. Sementara pada 2023 tercatat ada 3.274 jiwa datang ke Kota Tangerang.

Untuk itu, ia mengimbau para pendatang yang ingin menetap segera mengurus administrasi kependudukan di Kota Tangerang, dengan membawa Surat Pindah dari Daerah Asal (SKPWNI).

“Dengan kesadaran masyarakat pendatang mengurus administrasi kependudukan, tentunya dapat memudahkan dalam pendataan kependudukan di Kota Tangerang. Ayo, kita sama-sama tertib administrasi dengan memproses pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan KTP-el di daerah tujuan, yaitu Kota Tangerang,” ujar Irman pada Rabu, 17 April 2024.

Irman menjelaskan, bagi pendatang bisa melakukan pendaftaran pembuatan KK dan e-KTP secara online melalui situs resmi Dukcapil Kota Tangerang.

Pemohon juga bisa melakukan pendaftaran secara offline melalui Kantor Disdukcapil di Jalan erintis Kemerdekaan II, RT 007/RW 003, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang atau di gerai dukcapil di Mall Tangcity, Mall Icon Walk, Mall Pelayanan Publik (MPP) atau kecamatan setempat.

“Para pendatang hanya membawa berkas dokumen SKPWNI dari daerah asal dan melampirkan KTP-el asli pemohon, sedangkan apabila melalui online sobatdukcapil bisa pilih fitur ‘Datang WNI’,” ujarnya. (Veronica)

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Febrian Hafizh Muchtamar
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT