ADVERTISEMENT

HARI INI! Kamu Berhasil Tarik SALDO DANA Prakerja Rp700.000 Langsung Cair ke Dompet Elektronik, Begini Tahap Pencairannya!

Rabu, 17 April 2024 15:45 WIB

Share
Hari ini kamu telah berhasil tarik SALDO DANA Prakerja Rp700.000 langsung cair ke dompet elektronik, ikuti caranya berikut ini! (POSKOTA)
Hari ini kamu telah berhasil tarik SALDO DANA Prakerja Rp700.000 langsung cair ke dompet elektronik, ikuti caranya berikut ini! (POSKOTA)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - SELAMAT! hari ini kamu telah berhasil tarik saldo DANA Prakerja Rp700.000 langsung cair masuk ke dompet elektronik.

Sebab, mulai hari ini tahap pencairan insentif Prakerja untuk klaim saldo DANA gratis Rp700.000 sudah bisa kamu lakukan segera, dengan melakukan beberapa langkah mudah di bawah ini.

Hal pertama yang harus kamu ketahui, untuk tahap pencairan insentif Prakerja, kamu harus dinyatakan lolos seleksi pada saat proses pendaftaran.

Kemudian setelah itu, kamu pun dianggap telah rampung mengikuti proses pelatihan baik pre-test dan post-test dengan menggunakan beasiswa Rp3,5 juta dari Prakerja hingga mendapat sertifikat.

Sebelum melakukan proses pencairan insentif Prakerja, pastikan dompet elektronik DANA di ponsel kamu sudah tersambung dengan Prakerja dengan baik, perhatikan hal-hal berikut:

  • Rekening maupun dompet elektronik yang kamu miliki aktif
  • Rekening/ dompet elektronik harus atas nama pribadi sesuai KTP atau sesuai dengan yang terdaftar di prakerja dengan nomor NIK yang sama
  • Pastikan kamu telah memiliki akun dompet elektronik yang bermitra dengan prakerja (DANA, GoPay, OVO, Link Aja)
  • Pastikan nomor ponsel yang terdaftar di akun Prakerja merupakan nomor yang sama di akun dompet elektronik milik kamu
  • Pastikan akun dompet elektronik DANA sudah di upgrade ke DANA Premium, atau akun E-Wallet yang KYC (Verifikasi KTP dan Swafoto)

Setelah hal-hal tadi sudah sesuai dengan ketentuan di atas, maka langkah selanjutnya kamu tinggal menyambungkan dompet elektronik yang kamu miliki ke Prakerja.

Panduannya:

  1. Setelah melihat 3 video tentang Prakerja, maka kamu akan diarahkan untuk menyambungkan dompet elektronik ke Prakerja, Klik Sambungkan Sekarang
  2. Pilih dompet elektronik DANA lalu klik Sambungkan 
  3. Masukan nomor ponsel yang sesuai dengan benar, klik Sambungkan
  4. Klik Ya, Sambungkan jika nomor ponsel sudah terkonfirmasi
  5. Masukan nomor OTP yang sudah dikirim via SMS di ponsel kamu (Jika salah memasukan nomor OTP sebanyak 3 kali, maka kamu harus menunggu lalu coba lagi setelah 1 jam untuk mengirim ulang nomor OTP yang benar)
  6. Masukan Security Code (Kode keamanan)  DANA Premium untuk disambungkan
  7.  Selamat kamu telah berhasil menyambungkan akun DANA Premium ke Prakerja

Jika akun DANA sudah tersambung dengan baik ke Prakerja, maka saatnya kamu klaim saldo DANA gratis Rp700.000.

Caranya, setelah kamu rampung mengikuti proses pelatihan baik Pre-test maupun Post-Test dan mendapatkan sertifikat, maka:

-. Berikan rating dan ulasan terkait pelatihan yang telah kamu selesaikan di dashboard Prakerja

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT