ADVERTISEMENT

Polisi Hentikan Sistem One Way di KM 414 GT Kalikangkung dan KM 72 Tol Cipali

Selasa, 16 April 2024 15:56 WIB

Share
Ilustrasi jalan tol saat arus balik mudik Lebaran Idul Fitri 2024. (Poskota.co.id/Ahmad Tri Hawaari)
Ilustrasi jalan tol saat arus balik mudik Lebaran Idul Fitri 2024. (Poskota.co.id/Ahmad Tri Hawaari)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Korlantas Polri menghentikan sistem one way di KM 414 GT Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali saat arus balik Lebaran Idul Fitri 2024.

"Dari pukul 08.00 WIB untuk pelaksanaan One Way mulai dari KM 414 hingga 72 kita tutup. Hal ini karena situasi arus lalu lintas sudah normal dua arah," ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan kepada wartawan di Kantor Jasa Marga KM 70, GT Cikampek Utama, Jawa Barat pada Selasa, 16 April 2024.

Rekayasa lalu lintas berupa contraflow di Tol Jakarta-Cikampek KM 70 sampai KM 47 masih membuka tiga lajur yang nantinya akan diperkecil menjadi dua lajur.

"Dari dari 70 sampai dengan 47 saat ini kita masih membuka 3 lajur contra flow sedang proses untuk memperkecil menjadi dua lajur," ujarnya.

Aan menuturkan, 30 persen pemudik belum kembali. Jika dibagi dengan pelaksanaan Work From Home (WFH) pada 16-17 April 2024, maka masing-masing tersisa 15 persen pemudik saja.

"Masih ada tersisa yang belum kembali ke Jakarta sekitar 30%, artinya angka tersebut kalau kita bagi dua pelaksanaan wfh hari ini dan besok berarti masing-masing tersisa 15 persen," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan pemantauan di jalur wisata pada hari H lebaran hingga H+3 mengalami peningkatan volume kendaraan. Oleh karena itu, polisi melakukan beberapa rekayasa lalu lintas mengurai kepadatan.

"Jalur wisata pada hari H sampai H+3 ini juga ada peningkatan dan kita juga melakukan beberapa kali rekayasa lalu lintas maupun pembatasan dengan ganjil genap," tuturnya.

Sementara arus balik dari jalur Pantura masih normal, kepadatan kendaraan hanya terjadi di beberapa lampu lalu lintas atau 'lampu merah' yang terdapat di beberapa titik pada jalan tersebut.

"Untuk pantura dampak dari oneway terpantau ramai lancar tidak ada kemacetan tidak sampai stuck pada saat traffic light ada antrean jalur pantura saat arus mudik dan balik secara umum lancar tidak ada kepadatan," ungkapnya. (Angga)

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Febrian Hafizh Muchtamar
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT